Petugas saat melakukan olah TKP didepan gedung DPRD Kota Malang(Ist)
Petugas saat melakukan olah TKP didepan gedung DPRD Kota Malang(Ist)

MALANGTIMES - Kabag Protokoler Pemkot Batu Aries Setiawan sempat menjalani pemeriksaan di kantor Unit Laka Polresta Malang Kamis (2/4/2020) lalu terkait dengan kecelakaan yang yang melibatkan mobil Fortuner plat merah bernopol N 1099 KP milik Pemkot Batu di depan Kantor DPRD Malang pada Selasa (31/3/2020) malam.

Hal ini menjadi tanda tanya bagi masyarakat umum lantaran kecelakaan itu viral di media sosial, hingga keterkaitan Aries dengan kecelakaan tersebut. Ternyata hubungan jabatan Aries dan mobil tersebut adalah Kartu Inventaris Barang di bagian protokoler. 

Baca Juga : Sehari 9 Korban Covid-19 di Surabaya Meninggal, Gubernur Minta Contoh Magetan Tekan Kasus

“Kenapa Kabag Protokoler yang datang ke sana, karena mobil itu merupakan kartu inventaris barang di protokoler,” ucap Kabag Humas Pemkot Batu, Shanti Restuningsasi. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Shanti lantaran Aries memilih bungkam saat diwawancarai oleh wartawan seusai kedatangannya di kantor Unit Laka Polresta Malang. Kemudian meminta wawancara tersebut satu pintu kepada Humas Pemkot Batu. 

Menurut Shanti, karena mobil itu merupakan Kartu Inventaris Barang di bagian protokoler sehingga, Aries memang yang bertanggung jawab atas mobil tersebut. 

“Otomatis selaku pengguna barang datang, karena diminta klarifikasi di Polresta Malang sebagai pemilik Pemkot Batu,” imbuhnya, Senin (6/4/2020).

Sedangkan mobil fortuner berwarna hitam itu merupakan mobil operasional tamu Wali Kota Batu. Sebab saat itu ternyata mobil tersebut usai mengantar tamu kedinasan ke bandara.

Baca Juga : Ditemukan Sepatu, Kaus Kaki, Topi di Dekat Hilangnya Pendaki Gunung di Kota Batu

“Karena saat itu mobilnya habis digunakan untuk mengantar mobil operasional tamu kedinasan Wali Kota Batu ke bandara yang dibawa oleh sopirnya,” jelasnya.

Menurutnya, korban Miskono korban kecelakaan di depan Gedung DPRD, jika saat itu ia menaiki kendaran dari arah Jalan Suropati menuju ke Jalan Majapahit. Saat itu, ia terkaget tiba-tiba dari belakang ditabrak mobil hingga terjatuh.