Panti sosial petirahan anak Bima Sakti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. (Foto: Istimewa)
Panti sosial petirahan anak Bima Sakti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Tempat karantina disiapkan untuk menanggulangi penanganan virus corona atau covid 19 di Kota Batu. Lokasi yang jadi jujukan itu di kawasan panti sosial petirahan anak Bima Sakti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu.

Di sana disiapkan cukup untuk kurang lebih 200 orang. Dengan fasilitas makan dan tenaga medis yangs sudah disiapkan.

Baca Juga : Bilamana Pasien Positif Covid-19 Dikatakan Sembuh? Ini Penjelasannya

“Semoga bisa tertampung meskipun sudah disiapkan tempat karantina, tapi harapannya jangan sampai terisi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid 19 Kota Batu, M. Chori.

Ia menjelaskan karantina itu disiapkan untuk masyarakat yang ingin isolasi secara mandiri. “Ini ada kekhawatiran masyarakat kita ketika keterbatasan di rumah. Dan ini upaya membantu isolasi mandiri,” ucapnya, Kamis (2/4/2020).

Ia menambahkan, mereka yang melakukan isolasi diri itu tidak boleh bercampur dengan yang lain, harus menggunakan alat sendiri. Karena itu difasilitasi oleh Pemkot Batu.

Dengan disiapkannya tempat karantina itu sekaligus memudahkan pemantauan bagi warga yang diisolasi. Sekaligus untuk menekan angka terjangkit virus.

Baca Juga : Pasien Positif Covid 19 Tulungagung Bertambah 3, Total Ada 10

“Dengan adanya karantina akan mempermudah tim untuk monitoring perkembangan mereka yang melakukan isolasi,” tutup pria yang juga kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Batu ini.