Mantan Wali Kota Malang, H. Moch Anton (kenakan kemeja putih) foto bersama laskar Abah Anton (Istimewa).
Mantan Wali Kota Malang, H. Moch Anton (kenakan kemeja putih) foto bersama laskar Abah Anton (Istimewa).

MALANGTIMES - Mantan Wali Kota Malang H. Moch. Anton telah usai menjalai masa hukuman selama dua tahun di LP Porong. Pagi ini, Minggu (29/3/2020) pria yang akrab disapa Abah Anton itu telah menghirup udara segar.

Tim Laskar Abah Anton, Muslimin menyampaikan, pasca bebas, Abah Anton tak langsung menuju rumahnya di Kota Malang. Melainkan memilih untuk menuju salah satu rumah kerabatnya di Surabaya.

Baca Juga : Aksi Tak Terpuji Bule di Bali, Pandemi Covid-19 Malah Party

"Abah tidak ke rumah Tlogomas terlebih dulu. Takutnya nanti warga membludak. Sekarang kan masih ramai Covid-19, jadi Abah memilih ke rumah keluarga di Surabaya," katanya, Minggu (29/3/2020).

Dia menyampaikan, keluarga dan Laskar Abah Anton berangkat menjemput Abah Anton di LP Porong sebelum subuh. Kemudian rombongan melaksanakan ibadah shalat subuh di salah satu masjid terdekat LP Porong.

Pasca shalat subuh, keluarga dan rombongan menjemput Abah Anton. Perjalanan selanjutnya, rombongan menuju salah satu sumber air panas di Pacet dan dilanjutkan ke rumah keluarga di Kota Batu.

"Belum tahu sampai kapan Abah akan di Surabaya. Mungkin sampai Covid-19 sudah selesai," terangnya.

Sementara itu, dari foto yang beredar, mantan Wali Kota Malang itu terlihat sumringah. Dia nampak pose dengan beberapa laskar Abah Anton yang berangkat menjemputnya dari Kota Malang. Abah Anton tampak mengenakan kemeja berwarna putih dan celana hitam.

Baca Juga : Aksi Tak Terpuji Bule di Bali, Pandemi Covid-19 Malah Party

Sebelumnya, Abah Anton ditangkap KPK berdasar pengembangan perkara dugaan suap pembahasan APBD perubahan Pemkot Malang tahun anggaran 2015.

Ia dianggap bersalah melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a Undang-undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan diduga memberi hadiah atau janji kepada belasan anggota DPRD untuk pembahasan dan pengesahan APBD-P Pemkot Malang.