Screenshot lagu Uripku Lockdown. (istimewa)
Screenshot lagu Uripku Lockdown. (istimewa)

Anjuran social distancing untuk mencegah penyebaran covid-19  tampaknya dimanfaatkan warga Kabupaten Malang ini dengan hal positif. Yakni membuat lagu untuk mengusir rasa bosan di rumah.

Kreatif.  Ya itulah kata yang tepat ditujukan untuk warga Mendit, Lowoksuruh ini. Betapa tidak, untuk mengusir rasa bosan di rumah, beberapa pria ini membuat lagu dan goyangan dengan tema corona. Bahkan, mereka menamai goyangan itu adalah Goyang Corona.

Baca Juga : Lagi Hits, Begini Tutorial Membuat Instagram Bingo

Menurut mereka, meski dampak corona saat ini membuat banyak orang teepaksa tinggal di rumah, bukan berarti menghalangi keinginan mereka untuk berkarya. Dan lagu yang bergenre rap ini sudah di-upload di YouTube dengan judul 'Uripku Lockdown' dari akun BE Image Cinema.

Penulis lagu 'Uripku Lockdown' Widi BomBom mengaku bahwa kegiatan yang dilakukan bersama rekan-rekannya ini adalah bentuk kreativitas di tengah pandemi corona yang merebak hingga ke Malang Raya.

"Lagu ini terinspirasi dari dampak sosial virus corona. Juga dampak psikologi masyarakat sekitar. Ada yang gak kerja tapi harus bayar cicilan. Lalu buat anak-anak kekinian juga ada yang malas gerak (mager). Intinya menginspirasi masyarakat meski social distancing namun tetap berkreasi," ujar Widi kepada media ini.

Sementara untuk goyangannya sendiri. Widi mengatakan sebenarnya bukan untuk mencari sensasi, melainkan untuk menginspirasi masyarakat agar berolahraga dan tidak malas gerak.

"Inspirasi Goyang Corona itu dari kegiatan kita yang cuma hanya di rumah, duduk-duduk, dan main handphone menghasilkan sebuah goyangan yang tidak terlalu menggerakkan tubuh. Tujuannya ya itu untuk menghibur maryarakat yang di rumah karena lockdown agar bisa menyampaikan isi curhatan dengan olahraga," ungkapnya.

Baca Juga : Kelompok Anarko Beraksi Lagi Sebarkan Tulisan Provokatif, Rencana Aksi Massal Terbongkar

Sebagai informasi, Widi BomBom menggerakkan masyarakat sekitar dan rekan-rekannya untuk mengisi video tersebut. Hal ini merupakan sesuatu yang positif dan bisa dilakukan oleh masyarakat ditengah ketakutan kepada corona.

"Dengan segala kesulitan yang ada saat ini, pasti semua orang di dunia juga merasakan. Tapi alangkah baiknya jika kita melakukan hal positif untuk memotivasi diri," pungkasnya.