Beberapa koleksi dari Vans Autism Awareness Collection khusus penyandang autis (Foto: Vans.com)
Beberapa koleksi dari Vans Autism Awareness Collection khusus penyandang autis (Foto: Vans.com)

MALANGTIMES - Terkadang, bagi penyandang gangguan spektrum autisme (ASD-Autism Spectrum Disorder) cukup kesulitan memilih sepatu yang sesuai. Namun, kini tak perlu resah lagi, sebab brand sepatu ternama Vans telah mengahdirkan pilihan sepatu khusus bagi penyandang autisme.

Bertema Autism Awareness Collection, sepatu ini dirancang khusus dengan desain yang berbeda. Elemen sensorik inklusif sengaja dihadirkan dalam warna-warna yang menenangkan. Kemudian, ada juga fitur khusus yang diberikan untuk kebutuhan indera sentuhan, penglihatan, dan suara.

Baca Juga : Luncurkan Edisi Love Fearlessly, Converse Ajak Anak Muda Lebih Mencintai Diri Sendiri

Desainnya pun beragam, mulai dari lod skool, new skool, dan slip-on. Pola khas papan catur ala Vans juga tersedia. Menariknya, bukan hanya sepatu saja tapi juga tersedia t-shirt khusus dalam koleksi ini.

Dilansir dari berbagai sumber, Vans menggandeng International Board of Credentialing and Continuing Education Standards yang bergerak di bidang autisme. Hal tersebut untuk memenuhi standar desainnya yang khusus bagi penyandang autisme.

Di masing-masing pasang sepatu juga dilengkapi teknologi ComfyCush dengan tambahan komponen busa dan karet untuk memaksimalkan kenyamanan dan daya tahan.

Koleksi yang dihadirkan dalam rangka Hari Autisme Sedunia pada 2 April mendatang ini dibanderol harga mulai dari USD 65-75 atau sekitar Rp 940 ribu-Rp 1 juta. 

Baca Juga : Lebih Simple dan Anti Ribet dengan Pakai Hijab Dua Sisi Ini

Kabarnya, hasil penjualan Vans Autism Awareness Collection tersebut akan didonasikan minimal USD 100 ribu atau setara Rp 1,4 miliar untuk organisasi A.Skate yang memungkinkan anak-anak autisme menjadi bagian dari perubahan sosial lewat skateboard.