Koleksi hijab dua sisi yang bisa digunakan secara bergantian dengan motif berbeda. (Foto: instagram @katonvie).
Koleksi hijab dua sisi yang bisa digunakan secara bergantian dengan motif berbeda. (Foto: instagram @katonvie).

MALANGTIMES - Bagi kalian yang menggunakan hijab sudah pasti memiliki koleksi hijab lebih dari satu dan beragam jenis. Memang, kreasi dengan hijab yang beragam warna dan motif ini menjadi salah satu cara bagi para hijabers untuk menunjang fashion yang apik.

Banyaknya fashionista hijabers membuat para desainer busana berlomba membuat kreasi inovasi yang unik untuk memikat penikmatnya. Salah satunya, dilakukan desainer Indonesia Katonvie yang berkolaborasi dengan Itang Yunasz ini.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Koleksi yang dikeluarkan mereka ini bertajuk Selaksa Sarimbit Nusa. Uniknya, dari desain hijab ini, lebih simple dengan menghadirkan dua sisi sekaligus. Artinya, kalian bisa menggunakan satu hijab untuk dua model yang berbeda, karena hijab ini bisa dikenakan bolak balik.

Ya, hasil hijab yang dikeluarkan kedua desainer ini menggunakan teknik duplex atau disebut juga dengan teknologi cetak saring pada dua sisi bahan. Sehingga, hijab ini memiliki motif sama yang secara presisi berada di bagian baliknya dengan pilihan warna yang berbeda pula.

Namun, tidak ada sisi dalam atau sisi luar kerudung yang menjadikan kedua sisi dapat digunakan sesuai selera kalian. Dengan mengadopsi corak dan motif kain-kain Indonesia dari Aceh hingga Papua, hijab ini akan membuat penampilanmu semakin kece.

Kehadiran hijab dan scarf multifungsi kolaborasi kedua desainer ini bahkan diklaim menjadi yang pertama di industri fashion baik di Indonesia dan dunia. Kalian yang menggunakannya, bisa lebih mudah memadukan dengan busana harian tanpa bingung lagi memilih corak.

Baca Juga : Laiqa Hijab, Produk Brand Lokal Asal Malang Ini Super Nyaman Meski Dipakai di Rumah Saja

Untuk menyambut pengoleksi hijab, setidaknya ada 8 koleksi kolaborasi yang diperkenalkan. Empat corak dan warna yang diciptakan terinspirasi dari motif dan warna pekat dan glamornya gaya Sumatera seperti merah, biru, cokelat, dan hijau.

Sedangkan empat lainnya terinspirasi dari tanah Jawa. Seperti, motif bunga, corak batik yang lembut, hijau muda, hingga merah muda.