Cegah Corona, Aremania Diberi Hand Sanitizer Sebelum Masuk Stadion Kanjuruhan

Mar 08, 2020 18:57
Suasana antrean pintu masuk VIP Stadion Kanjuruhan (Hendra Saputra)
Suasana antrean pintu masuk VIP Stadion Kanjuruhan (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Merebaknya Virus Corona membuat Liga 1 2020 juga mewaspadai penyebarannya. Salah satunya yakni di pintu masuk VIP Stadion Kanjuruhan yang mendapat pemeriksaan khusus dari tim medis panpel dibantu oleh Rumah Sakit Wava Husada saat Arema FC menghadapi Persib Bandung Minggu (8/3/2020).

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Pemeriksaan tersebut dilakukan sebelum penonton masuk ke dalam Stadion Kanjuruhan dengan membasuhkan hand sanitizer ke tangan. Langkah itu adalah antisipasi penyebaran Virus Corona.

Hal itu sangat wajar karena virus yang bermula dari Wuhan, China itu menghebohkan dunia. Bahkan satu pertandingan di Liga 1 2020 yakni antara Persija melawan Persebaya terpaksa ditunda karena di Bogor ada dua warga Indonesia yang positif terkena Virus Corona.

“Sekarang ada pemeriksaan seperti ini (suhu tubuh) di semua pintu masuk. Rata-rata suhu tubuh suporter yang masuk 37 derajat. Karena cuaca di luar memang sedang panas. Kalau ada yang melebihi suhu tubuhnya melebihi 38,5 derajat akan ditahan dulu. Lalu diperika lebih lanjut. Jika memang sakit, akan dibawa ke rumah sakit. Tapi saat ini, tidak ada yang suhunya di atas itu,” kata Hermansyah, koordinator tim medis Panpel Arema dari Rumah Sakit Wava Husada.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

Sementara itu, Panpel Arema FC Abdul Haris mengaku langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Hal itu juga sesuai dengan arahan operator kompetisi. “Kami menjalankan prosedur dari operator kompetisi. Tentu dijalankan sesuai dengan standar operasionalnya,” jelas Abdul Haris.

Di sisi lain, Singo Edan ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung di babak pertama. Arema FC kebobolan lebih dulu melalui gol bunuh diri Syaiful Indra, tapi Elias Alderete mampu membalas melalui titik penalti.

Topik
Malang Berita Malang Arema Arema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru