Screenshot video. (istimewa)
Screenshot video. (istimewa)

MALANGTIMES - Jagat maya kini sedang dihebohkan dengan viralnya video yang memperlihatkan seorang istri mengantarkan suaminya untuk menikah lagi. Video tersebut beredar di berbagai media sosial. Mulai dari Instagram, Twitter, hingga Tik Tok..

Awalnya, sang istri dan suami tampak turun dari dalam mobil. Sang istri memakai pakaian serba hitam dan bercadar. Sementara suami atau mempelai lelaki memakai pakaian serba putih.

Baca Juga : Aksi Tak Terpuji Bule di Bali, Pandemi Covid-19 Malah Party

Usai turun dari mobil, sang istri memakaikan jas panjang berwarna putih kepada suami. Ia juga menyampirkan sorban hitam putih garis-garis ke pundak kanan suaminya. Setelahnya, sang istri mencium tangan suami dan memeluknya.

Bergandengan tangan, pasangan suami istri itu berjalan menuju tempat akad pernikahan. Sang istri membawakan kotak cincin suami. Mereka terlihat bercakap-cakap dengan santai.

Mereka pun sama-sama menunggu kedatangan calon istri suaminya. Lalu, istri suami pergi ke depan untuk menyambut kedatangan calon istri kedua suaminya. Mempelai datang dengan memakai gaun berwarna putih dan berhijab. Keduanya bergandengan tangan menuju lokasi akad yang berada di lantai atas.

Ketika sampai di lantai atas tempat akad, sang istri pertama mempersilakan calon istri suaminya untuk duduk dan menjalani prosesi akad pernikahan.

Usai menjalani prosesi akad, sang suami bersalaman mencium tangan orang tuanya. Mereka terlihat menangis sambil memeluk mempelai lelaki. Begitu juga ketika bersalaman dengan mempelai perempuan. Mereka juga terlihat haru biru. Mempelai perempuan tampak lama sekali bersalaman dengan ibu sang suami.

Selanjutnya, giliran istri pertama bersalaman dengan orang tua lelaki. Tangis semakin pecah. Pelukan semakin lama.

Di video berikutnya, tampak sang suami dan istri pertama dalam sebuah kamar. Mereka tidak berdua saja. Namun, keduanya sempat berpelukan. Sang suami terlihat santai saja.

Netizen punya beragam anggapan akan video-video tersebut. Banyak yang gregetan dan nyinyir melihatnya. Berikut komentar-komentar yang dihimpun si sebuah akun gosip di Instagram.

"Meskipun poligami semua istri, mertua setuju, kalau memang laki-laki setia dia nggak mungkin mau nikah lagi," ujar @icha_siti_jenar.

Baca Juga : Aksi Tak Terpuji Bule di Bali, Pandemi Covid-19 Malah Party

"Suaminya aja yang pingin. Kalau memang itu karena kehendak istri pertama kan bisa saja suaminya menolak. Tapi ini suaminya mau-mau saja. Agama selalu dijadikan alasan buat berpoligami," kata @ervaan_18.

Namun, sang istri pertama dalam penjelasannya yang beredar meminta netizen agar tidak menjelek-jelekkan suaminya. Dia menyatakan, dirinyalah menyiapkan segala tetek bengek pernikahan tersebut.

Ia berdalih, alasannya mencarikan istri kedua adalah untuk membantu mengelola perusahaan milik suami.

"Kenapa saya mencari yang kedua? Untuk membantu perjuangan suami saya dalam agama. Perjuangan suami saya mempunyai perusahaan-perusahaan yang harus di-manage dikelola. Istri kedua untuk memegang perusahaan. Kalau istri pertama untuk memegang di pesantren," bebernya.

Namun, ada netizen yang tidak sependapat dengan alasan tersebut.b"Kalau buat manage perusahaan mah gausah dijadiin istri juga bisa kali. Cari aja orang yang memang kompeten di bidangnya," kata @dindaoktaaviani.

"Koyok ga duwe dolor ae. Mosok kudu golek bojo maneh gawe ngurus perusahaan. Enak di laki ga enak di bojo pertama," ujar @disthien86 yang dalam bahasa Indonesia berarti "Seperti tidak punya saudara saja. Masa' harus mencari istri lagi untuk mengurus perusahaan. Enak di laki nggak enak di istri pertama."

Di lain sisi, ada juga yang memuji keikhlasan sang istri pertama. "Ya Allah, hatinya terbuat dari apa istrinya ini kok bisa seikhlas itu," kata @linda.dikromo.