Salah satu wisatawan saat menjajal wahana di Millennial Glow Garden. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu wisatawan saat menjajal wahana di Millennial Glow Garden. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Turis membanjiri destinasi wisata di bawah Jatim Park Group selama liburan Natal 2019 dan tahun baru 2020 (Nataru). Tercatat hingga 35 ribu wisatawan yang datang setiap hari di masing-masing park. 

“Kurang lebih setiap park-nya mencapai 35 ribu wisatawan yang datang setiap hari selama liburan Nataru,” ungkap  Marketing & Public Relation Manager Jatim Park Group Titik S. Ariyanto. 

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Masing-masing park itu meliputi Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2 (Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Sweet Memories Selfie), Jawa Timur Park 3 (Dino Park, The Legend, Millennial Glow Garden, Museum Musik Dunia, dan sebagainya), Museum Angkut, Eco Green Park, dan Predator Fun Park.

Dari jumlah puluhan ribu itu, wisatawan mana yang mendominasi Nataru kali ini? Titik menyebut kebanyakan wisatawan datang dari wilayah Pulau Jawa bagian barat. “Rata-rata wisatawan libur Nataru ini didominasi dari Jakarta, Bandung. Ya daerah dari bagian barat,” ungkapnya.

Mereka yang datang ke tempat wisata Jatim Park Group dari  seluruh kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa. “Karena memang park di sini untuk semua kalangan umur,” ujar  mantan operational manager Museum Angkut ini.

Titik menyarankan kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Jatim Park Group agar mempersiapkan payung, jas hujan, dan sebagainya selama musim hujan ini. Itu karena sebagian besar wahana  outdoor atau di luar ruangan. 

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

“Kami mengantisipasi kepada wisatawan supaya prepare melihat cuaca sudah memasuki musim hujan,” tambahnya. “Serta menggunakan sepatu yang nyaman dan membawa sandal saat berwisata agar enak dan nyaman jalannya,” sambung ibu satu anak ini.