Taman indoor Flora Wisata San Terra Pujon Malang. (Istimewa)
Taman indoor Flora Wisata San Terra Pujon Malang. (Istimewa)

MALANGTIMES - Wisata sambil berswafoto tampaknya sudah menjadi gaya terbaru bagi para wisatawan. Itu sebabnya, saat ini semakin banyak pengelola wisata yang tak hanya menyuguhkan keindahan dan kenyamanan bagi wisatawan, tetapi juga banyak menyediakan spot foto yang begitu banyak diburu saat berwisata.

Kali ini, ada salah satu tempat wisata yang tengah hits dan ramai dikunjungi wisatawan. Menyuguhkan sederet spot foto bertema bunga dan taman, tempat wisata bernama Flora Wisata San Terra Pujon Malang itu sendiri memiliki konsep yang cukup unik.

Mengusung konsep taman bergaya Indonesia, Eropa, hingga Korea, tempat wisata seluas dua hektare itu menyuguhkan beragam kecantikan bunga. Selain itu, spot foto yang dihadirkan beragam dan terbilang instagramable.

"Konsep utamanya adalah taman bunga dan sport untuk berfoto untuk mendukung keindahan taman," kata Legal Officer Flora Wisata San Terra Pujon Kristino Hartanto.

Menurut dia, ada sekitar 700 jenis bunga yang ditanam di Flora Wisata San Terra. Jenis bunganya beragam, mulai dari bunga asli beberapa daerah di Indonesia hingga bunga yang berasal dari luar negeri. Menariknya, setiap tiga bulan sekali jenis bunga yang ditanam akan sengaja diganti.

"Dan nanti bunga yang ditanam akan menyesuaikan dengan kondisi atau musim saat itu. Harus disesuaikan agar bunga atau tanamannya bisa hidup dan ada upaya pengembangan sendiri," jelas Kristino.

Lebih jauh dia menyampaikan, konsep taman yang disuguhkan ada dua, yaitu indoor dan outdooor. Yang berkonsep indoor merupakan tanaman yang tak mengenal musim dan bjsa saja ditanam selamanya tanpa ada pergantian. Sementara taman outdoor memiliki beragam jenis bunga yang berbeda.

Sebanyak 30 persen di antara bunga yang ditanam secara outdoor merupakan perkawinan serbuk antara bunga asal Amerika dan Eropa. Namun juga masih ada banyak jenis bunga lokal lain yang tak kalah cantik dan menarik. "Ada juga green house. Di sana ada bibit yang dijual," tambah dia.

Selain taman dan sederet spot foto, dijelaskan juga bahwa tempat wisata yang baru dibuka pada pertengahan Desember itu menyediakan banyak fasilitas bermain bagi anak-anak. Pengunjung juga bisa menikmati kesegaran taman dengan duduk-duduk di setiap area taman.