Tampilan kue bolu spons cuci piring (Foto: twitter @iine_piroshiki)
Tampilan kue bolu spons cuci piring (Foto: twitter @iine_piroshiki)

MALANGTIMES - Sajian dessert atau makanan penutup dengan tampilan menarik dan rasa khas manis memang banyak digemari. Salah satunya, kue bolu yang lembut.

Biasanya, kue bolu akan dihidangkan sebagai makanan penutup usai menyantap hidangan utama. Kue yang terbuat dari bahan-bahan seperti gula pasir, tepung terigu, susu, telur dan lainnya ini memiliki varian rasa dan beragam tampilan menarik warna-warni. Terkadang juga dikreasikan bersama cokelat, krim atau buah-buahan segar untuk memikat penikmatnya.

Baca Juga : Cake Kampanye Diabetes, Bikin Auto Bye Bye Makanan Manis Nih

Nah, beragam tampilan itu rupanya membuat seorang chef kue terinspirasi menghidangkan sajian unik. Seperti belum lama ini, sajian kue bolu dihidangkan dengan tampilan mirip spons cuci piring lengkap dengan sisa sabun di atasnya.

Sponge Cake itu, diunggah oleh seorang warganet di akun Twitternya @iine_piroshiki, beberapa waktu lalu. Dengan layer atas berwarna hijau, kemudian kue bolu ini diberikan tambahan krim berwarna putih yang membuatnya mirip sabun cuci piring. Bahkan siapapun yang melihatnya akan merasa itu bukanlah sajian kue, melainkan spons cuci piring.

Dalam unggahannya itu, @iine_piroshiki memberi keterangan terkait proses pembuatan kuenya. "Ketika saya memanggang kue bolu hijau dan kuning lalu meletakkannya di atas satu sama lain, kue itu lebih mirip spons daripada yang pernah dibayangkan," cuitnya.

Bahkan, kue ini menghadirkan menghadirkan bintik-bintik putih kecil di bagian atas. Tekstur dari layer atas bolu dengan warna hijau tua itu juga tampak lebih kasar, sedangkan bagian kuning terlihat lebih lembut dan keropos.

Baca Juga : Malam Tahun Baru, Nikmatnya Mencicipi Ikan Patin Bakar Bumbu Kluwek Bumbung

Kemiripan kue bolu ini dengan spons cuci piring membuat sang penciptanya saja tidak yakin untuk menyantapnya. Namun, bagaimana dengan kalian? Tertarik untuk mencobanya?