Filetto di Manzo Angus Arosto Lento. (Foto istimewa)
Filetto di Manzo Angus Arosto Lento. (Foto istimewa)

MALANGTIMES - Nggak kerasa sebentar lagi natal tiba. Ingin menjadikan natalmu istimewa? Merasakan sensasi premium steak dengan taste wine bisa jadi pilihan yang tepat.

Namanya Filetto di Manzo Angus Arosto Lento. Menu spesial ini adalah slow roasted angus beef dengan roasted baby potato, brussels sprout, dan red wine sauce. Menu ini hanya ada di satu-satunya restoran italian authentic di Malang, yaitu La Regina di Hotel Shalimar.

Baca Juga : Nikmatnya Durian Bakar Wonosalam, Kuliner Primadona Khas Jombang

Sous Chef Shalimar Desy Arisandi menjelaskan, angus beef dalam Filetto di Manzo Angus Arosto Lento merupakan premium beef yang didatangkan langsung dari Jakarta.

"Jarang ada di Malang. Pasarnya di Malang jarang ada yang berani pakai. Jadi kami dapat dari Jakarta," ungkapnya kepada MalangTIMES.

Filetto di Manzo Angus Arosto Lento 
sendiri adalah beef sejenis tenderloin dan tergolong premium steak. Sebelumnya ia direndam dalam wine selama sekitar 8 bulan.

"Beef yang direndam dengan wine sekitar 8 bulan. Teksturnya dia lebih soft daripada wagyu. Dia memang beda jenis cuman kurang lebih kayak wagyu, tapi di atasnya wagyu," bebernya.

Daging wagyu sendiri dikenal mempunyai kualitas lebih dibandingkan daging sapi biasa. Daging ini memiliki serat daging berlemak tak jenuh yang tampilannya seperti marmer dan biasa disebut dengan istilah marble/marbling. Daging ini memiliki tekstur lebih lembut dan beraroma khas.

Sensasi juicy khas daging wagyu akan terasa di setiap gigitannya, ditambah dengan tekstur daging yang lembut serta aroma yang meningkatkan nafsu makan akan memberikan pengalaman berbeda ketika dicicipi. Nah, kualitas Filetto di Manzo Angus Arosto Lento ini ada di atas wagyu. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana nikmatnya?

"Itu slow roasted angus beef. Dari tekstur dia lebih soft. Karena dia direndam dengan wine jadi dia tastenya dapat dari winenya sendiri. Jadi tanpa kita siram saus sudah ada taste wine di tekstur dagingnya," papar Desy.

Di luar Malang, angus beef biasa dijual dengan harga Rp 500 ribu sekian untuk 200 gram. Nah, di La Regina untuk promo natal ini hanya dipatok seharga Rp 275 ribu. Itu masuk dalam paket Christmas Set Dinner. Jadi tak hanya dapat main course Fileto di Manzo Angus Arosto Lento. 

Melainkan juga Cold Entre yakni Insalata Italiana di Tacchino yang berisi turkey salad, assorted lettuce, julienne carrot, capsicum, kyuri, balsamic dreesing. Untuk soupnya yakni Zuppa di patate porro yaitu potato leek soup, celery, fresh thyme, and heavy cream.

Selain itu juga ada Sweet Paradise yakni Christmas Stolen. Serta Desert berupa Pannacota cotta alla fragola Gina's, yaitu home made strawberry panacotta special laregina. Itu semua juga termasuk pairing wine!

Baca Juga : Kongkow sambil Nongkrong Cantik di Coffee Times, Menu Andalan Ini Tak Boleh Ketinggalan

Gimana? Tertarik mencoba dinner ala Itali? Christmas set menu ini hanya tersedia 20-29 Desember saja.

Menurut pantauan MalangTIMES, La Regina terkenal di kalangan bule yang berlibur ke Malang.

"Untuk bule-bule yang stay dan liburan di Malang kebanyakan happy dan selalu balik lagi. Mereka happy banget, finally ada yang otentik di Malang katanya," ungkap Desy.

Menurut Desy, hal ini dikarenakan semua bahan-bahan adalah Italian taste.

"Dari basic sauce itu kita semua italian taste. Kita juga benar-benar pakai resep Italian tapi sudah disesuaikan dengan cita rasa lokal. Jadi tidak sulit untuk beradaptasi," jelasnya.

Menu yang paling digemari para bule, kata Desy adalah Prosciutto di Parma Mascarpone e Arugula Pizza. Perpaduan tomato concasse, mozarella, parma ham, arugula salad, dan mascarpone cheese.

"Itu parma ham difermentasiin dikeringin 1 sampai 2 tahun, lalu di-vacuum. Setelah 1-2 tahun baru di-slice tipis. Bule happy banget nemu itu di Malang. Cheesenya pakai mascarpone cheese, mozarella cheese, dan parmesan cheese. Itu perpaduannya kalau dicombine sama prosciutto lalu kena arugula itu mereka bilang perfecto. Makanya itu selalu best seller," pungkasnya.