PewDiePie. (Foto: instagram)
PewDiePie. (Foto: instagram)

MALANGTIMES - Sudah tembus 102 juta subscriber, Felix Arvid Ulf Kjellberg atau yang akrab disapa PewDiePie memilih rehat alias pamit menjadi youtuber sejenak. 

PewDiePie mengatakan jika ingin rehat dari YouTube untuk sementara waktu. Hanya saja alasannya apa untuk rehat dari YouTube itu, masih menjadi teka-teki.

“Awal tahun saya akan menyingkir sementara waktu. Akan saya jelaskan nanti. Saya mengambil istirahat dari YouTube tahun depan,” ungkap pria asal Swedia ini.

Menurutnya, menjadi youtuber nomor satu dunia hingga saat ini dirasa cukup melelahkan. Ia pun meminta kepada para subscriber-nya memahami keinginannya untuk hengkang sejenak. 

“Saya ingin mengatakannya sebelumnya karena sudah memutuskan. Saya lelah. Saya merasa sangat lelah. Saya tidak tahu apa kamu paham,” tambahnya. 

Padahal pria berusia 29 tahun itu telah membangun kontennya di YouTube itu selama sembilan tahun sejak dia mengunggah video pertamanya. Dan sudah mencatat rekor baru sebagai YouTuber pertama yang memiliki 100 juta subscriber.

PwiDiePie dikenal lantaran video-videonya yang berbau game, komentator game, minecraft, dan sebagainya. Ia juga baru saja meluncurkan game mobile bernama Poopdie.

Namun lantaran dinilai terlalu menjijikkan, game itu dilarang oleh Apple. Game itu menceritakan karakter utama adalah seekor cacing yang dapat menciptakan makhluk baru dengan kotorannya.

Belum lagi banyak istilah dalam game ini terkait dengan kotoran sehingga menjadi permasalahan bagi Apple.