Sekda Kabupaten Malang Didik Budi Muljono (depan kanan) membalas lambaian masyarakat Kabupaten Malang dalam acara kirab budaya (for MalangTIMES)
Sekda Kabupaten Malang Didik Budi Muljono (depan kanan) membalas lambaian masyarakat Kabupaten Malang dalam acara kirab budaya (for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Di tengah mulai panasnya persiapan pilkada serentak 2020 di Kabupaten Malang, berbagai acara terus digelar secara maraton. 

Dihadiri seluruh pejabat teras Kabupaten Malang, warga pun antusias menyaksikan berbagai perhelatan dalam merayakan hari jadi Kabupaten Malang ke 1259.

Baca Juga : Tundukkan Rasa Takut untuk Kemanusiaan, Ini Kisah Bripka Jerry yang Banjir Apresiasi

Bukan hanya sekadar menonton berbagai pertunjukan, sebagian warga pun juga antusias mengetahui para pemimpinnya. 

Tak terkecuali dengan sosok Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Didik Budi Muljono.

Pasalnya, dengan tugas dan fungsinya sebagai Sekda, keberadaan Didik Budi, tidak terlalu sering terlihat dibandingkan dengan Bupati Malang.

"Kami sebagai warga juga ingin mengetahuinya langsung, mas. Selama ini kan hanya dengar-dengar namanya saja. Juga dari spanduk atau banner pemerintahan saja," ucap Munawar (43) warga Wonosari kepada MalangTIMES, saat menonton kirab budaya dalam perayaan HUT Kabupaten Malang.

"Kalau pak Bupati kan sudah sering lihat. Ini pak Sekda yang kami nanti juga," lanjut Munawar.

Fungsi dan tugas Sekda memang lebih banyak berurusan dengan administrasi pemerintahan.

Langkah optimis Sekda Kabupaten Malang Didik Budi Muljono (kanan depan) atas terwujudnya kabupaten Malang Hebat (for MalangTIMES)

Dimana, sosok Sekda yang memastikan bahwa seluruh proses pemerintahan berjalan dengan baik dan jajaran OPD bekerja sesuai dengan amanah yang disampirkan masyarakat.

Di momen tertentu sajalah seperti event yang dimiliki Pemkab hari ini (29/9/2019), warga baru bisa melihat secara langsung dan menyambut hangat Didik Budi beserta jajaran di sekretariat daerah Kabupaten Malang. 

Dimana Didik Budi berjalan melintasi kerumunan masyarakat yang telah terbilang lama menunggu, menuju podium.

Rombongan Setda Kabupaten Malang ini pun disambut hangat masyarakat yang melambaikan tangan dan memanggil nama Sekda Kabupaten Malang. 

Tak kalah, Didik Budi, dengan senyum lebar dan lambaian tangannya membalas kehangat warga yang berjejal di sepanjang jalan lingkar barat (Jalibar), Kepanjen.

Baca Juga : Glenn Fredly Meninggal Dunia Tepat setelah 40 Hari Kelahiran Anak Pertamanya

"Antusias masyarakat luar biasa. Ini memperlihatkan bahwa masyarakat Kabupaten Malang memang hebat dalam mendukung berbagai kegiatan pemerintahan," ucap Didik Budi.

Mantan Inspektur Kabupaten Malang ini juga tak menyangka respons masyarakat terlihat tinggi.

"Hebat, Malang Hebat. Ini tentu sangat menggembirakan, karena tanpa masyarakat yang hebat tentu pemerintahan tidak bisa berjalan maksimal," ujarnya.

Antusias masyarakat itu pula, yang menjadi bekal Pemkab Malang terus melangkah ke depan.

Bahkan, Didik Budi juga memastikan, bahwa pimpinan daerah tentunya akan terus mendorong seluruh jajarannya untuk mewujudkan harapan besar masyarakat. 

"Kalau masyarakatnya sudah hebat, pelayan seperti kita semua harus lebih Hebat lagi. Sehingga Malang benar-benar menjadi wilayah Hebat ke depannya," ujarnya.

Dirinya juga akan terus memastikan kinerja seluruh ASN di bawahnya untuk bisa mewujudkan tingkat kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Malang. 

"Saya pastikan dalam kapasitas saya, ini bisa berjalan semuanya di ASN. Kinerja tentunya yang kita pantau juga, sehingga harapan masyarakat bisa cepat juga terwujudnya," pungkas Didik Budi.