Bagian samping atap gedung Gor Ken Arok yang tampak mengalami kerusakan yang cukup parah (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Bagian samping atap gedung Gor Ken Arok yang tampak mengalami kerusakan yang cukup parah (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Kondisi Gor Ken Arok yang berada di kawasan Kecamatan Kedungkandang tampak cukup memprihatinkan. Beberapa atap hingga fasilitas seperti kamar mandi tampak mengalami kerusakan yang cukup parah. Atap bocor hingga pintu rusak terlihat di beberapa sisi dan membuat bangunan yang selalu dibanggakan itu jadi tak sedap dipandang mata.

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Menanggapi itu, Plt Dispora Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni menjelaskan, perbaikan dan pemeliharaan Gor Ken Arok memang menjadi salah satu agenda prioritas tahun ini. Targetnya, pembenahan atap jebol hingga toilet rusak akan dilaksanakan dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2019.

"Saat ini kami sedang dalam Detail Engineering Desain (DED)," katanya pada wartawan, Senin (29/7/2019).

Perempuan yang akrab disapa Dayu itu menyampaikan, kerusakan yang paling parah memang tampak pada bagian atap bangunan bagian depan. Sehingga membuat bocor di beberapa sisi. Selain itu, fasilitas toilet juga banyak yang mengalami kerusakan dan sudah saatnya untuk dibenahi.

"Saat ini masih fokus pembenahan yang rusak saja. Sementara untuk penambahan fasilitas sepertinya belum," terangnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan, pemeliharaan aset daerah, termasuk Gor Ken Arok menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Malang. Ketika terdapat kerusakan, memang harus segera ditangani agar masyarakat yang memanfaatkan area tersebut tidak mengeluh.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

"Kan banyak yang memanfaatkan Gor Ken Arok untuk berbagai kegiatan. Pasti akan segera dibenahi secepatnya. Kalaupun saat ini ada kerusakan itu lumrah, karena selalu dimanfaatkan," terang politisi Golkar itu.

Dia juga menjelaskan, selain Gor Ken Arok, pembenahan dan pemeliharaan terhadap fasilitas umum dan berolahraga akan terus dilakukan. Terutama untuk kawasan yang memang paling banyak dijadikan tempat untuk bermain dan berolahraga masyarakat. Baik di hari biasa maupun saat liburan.

"Pemeliharaan tahun ini pasti ada di beberapa titik," pungkasnya.