5 Tempat Dimana Hukum Gravitasi Tidak Berlaku, Kalian Penasaran Ingin Mengunjunginya?

Jul 04, 2019 15:01
Santa Cruz Mystery Spot (istimewa)
Santa Cruz Mystery Spot (istimewa)

MALANGTIMES - Meski sudah lama dihuni manusia, ternyata masih tersimpan sejumlah misteri di bumi ini, banyak misteri tersebut seolah melawan hukum fisika yang kita pahami.

Baca Juga : Terkuak, Data Petani Terkena Limbah Greenfields Sejak Tahun Lalu Telah Dilaporkan, Tapi...

Bagaimana kita tetap berpijak di bumi dan tidak bisa melayang, sudah dijelaskan lewat hukum gravitasi yang mengatakan ada gaya tarik menarik dari dua benda yang menyebabkan kita melekat di tanah.

Tetapi tidak selamanya hukum tersebut berlaku di bumi, seperti beberapa tempat berikut ini yang ternyata hukum gravitasi tidak berlaku.

1. Bukit Magnetik, Leh Ladakh, India

Bukit yang terletak di jalan raya Leh Kargil Baltik Nasional, konon memiliki sifat magnetik yang bisa menarik mobil ke atas.

Selain itu ada pula yang mengatakan bahwa pesawat yang lewatpun harus meningkatkan ketinggiannya agar tidak tertarik oleh bukit tersebut.

Sementara beberapa orang percaya kalau itu merupakan sihir, dan yang lain mengatakan itu hanya ilusi optik yang diciptakan oleh tata letak area dan bukit sekitarnya, sehingga jalan yang menurun seperti naik.

2. Hoover Dam Nevada, Amerika Serikat

Jika kalian mengunjungi bendungan Hoover Dam di Amerika Serikat, cobalah melakukan percobaan berikut ini yaitu tuangkan air di atas bendungan dan kalian akan melihat air yang kalian tuangkan tadi tidak jatuh ke bawah, tetapi naik ke atas.

Hal ini terjadi karena udara bergerak ke atas sangat kuat yang diciptakan oleh struktur bendungan, sehingga air yang akan kalian tuang tadi terbawa oleh angin ke atas.

3. Cosmos Mystery Area

Sebuah tempat pertama kali ditemukan oleh mahasiswa yang awalnya berniat mencari lokasi untuk kemah di tahun 1952.

Tempat yang terletak di daerah South Dakota (negara bagian Amerika Serikat) diberi nama Cosmos Mystery Area, pasalnya di tempat ini dikenal tidak mengenal hukum gravitasi.

Baca Juga : Hama Tikus Bikin Buntung, Dinas Pertanian : Alat Bantuan Masih Terkendala Lelang

Hal tersebut dibuktikan dari fenomena-fenomena aneh yang membuat orang-orang meyakini merupakan bagian dari ilusi optik. Beberapa fenomena tersebut adalah pohon-pohon yang ada tumbuh secara miring ke arah tertentu.

Tidak hanya itu saja, di satu titik lokasi tersebut jika ada dua orang yang berdampingan kemudian bertukar posisi maka tampak bahwa tinggi badan kedua orang tersebut berubah.

4. Santa Cruz Mystery Spot

California adalah satu satu kota di dunia yang juga memiliki area lokasi yang tidak mengenal hukum gravitasi, tempat tersebut diberi nama Santa Cruz Mystery Spot.

Di area lingkungan yang memiliki luas tak lebih dari 45 meter ini, orang-orang yang masuk ke dalamnya akan mengalami sensasi seperti sedang berada di luar angkasa.

Hal tersebut ditandai dengan tubuh akan terasa lebih ringan hingga dapat berjalan miring di tembok. Tak hanya itu saja jika sebuah benda sengaja digelindingkan ke bawah maka yang akan terjadi justru sebaliknya.

Tempat yang ditemukan pada tahun 1939 ini dibuka secara umum sejak tahun 1940 dan hingga saat ini masih terus mengudang daya tarik para wisatawan yang penasaran ingin mengetahui seperti apa tempat yang tidak mengenal hukum gravitasi.

5. Saint Ignace, Michigan, Amerika Serikat
 

Menurut cerita beberapa peneliti pernah menjelajahi daerah ini pada tahun 1950an, ketika sampai di tempat yang dimaksud, semua peralatan mereka berhenti bekerja.

Setelah melakukan beberapa percobaan, mereka menyatakan hukum universal gravitasi tidak berlaku di area berdiameter sekitar 91 meter ini.

Selain itu di daerah itu orang bisa menaiki dinding tetapi tidak jatuh, ada juga fenomena orang bisa berdiri miring di sudut tertentu.

Topik
MalangBerita Malangmisteri di bumihukum fisika
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru