Puluhan pengunjung sedang berenang di LA Water Park.

Puluhan pengunjung sedang berenang di LA Water Park.


Editor


MALANGTIMES - Pemandian air di Kota Batu terus bermunculan Sebagai destinasi wisata baru. Spesialnya air yang dimanfaatkan itu dari sumber mata air langsung.

Seperti halnya di Dusun Pagergunung, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. 

Di sana pengelola memanfaatkan sumber air Kedung Sari untuk wisata pemandian kolam berenang. 

Namanya LA Water Park obyek wisata yang merupakan pengembangan dari Kampung Lemah Abang (LA) yang ada di sana. 

Enaknya di sana wisatawan bisa merasakan sensasi berenang di tengah kebun bunga.

Lalu juga dilengkapi dengan lukisan-lukisan yang indah. 

Juga terdapat dua papan seluncur yang ada di kolam berukuran kedalaman 20 centimeter sampai 80 centimer dengan luas 50 x 15 meter.

Luas LA Water Park sendiri sekitar 1.700 meter persegi. 

Pengelola wisata LA Water Park, Yusuf Rianto mengatakan meskipun tidak seluas water park pada umumnya, kolam renang itu bisa jadi hiburan dan tempat wisata baru.

“Meski baru saja dibuka, tetapi sudah didatangi lebih dari 500 pengunjung. Apalagi dengan harga tiket masuknya pun terbilang murah yaitu hanya Rp 5 ribu perorang,” kata Yusuf.

Kelebihan di kolam renang ini selain berada di tengah-tengah pertanian bunga ada beberapa fasilitas toilet dan lahan parkir untuk sekitar 50 motor.  Termasuk beberapa gazebo yang digunakan untuk tempat beristarahat dan berteduh.

“Wisata baru ini bentuk dari upaya Kampung LA memberdayakan masyarakat sekitar. Potensi alam yang cantik ini  kita manfaatkan untuk kesejahteraan warga Dusun Lemah Abang,” tutupnya.

End of content

No more pages to load