Pengunjung MSA yang sangat riang tanpa takut akan kebersihan area bermain (Igoy)
Pengunjung MSA yang sangat riang tanpa takut akan kebersihan area bermain (Igoy)

MALANGTIMES - Tidak banyak tempat wisata yang memperhatikan kesehatan dan kebersihan bagi pengunjungnya. 

Hal tersebut berbeda dengan yang dilakukan oleh Malang Smart Arena (MSA) dengan memberikan cairan untuk tangan agar tetap higienis.

Mengutamakan kesehatan para pengunjung membuat nilai tersendiri bagi MSA yang hadir sebagai tempat bermain anak di Komplek Wisata Hawai Waterpark, Perum Graha Kencana Raya, Balearjosari.

Biasanya, playground hanya menjaga kebersihan dengan cara pengunjung melepas sepatu dan menggunakan kaus kaki saja.

Manager Operasional MSA, Vani Vela mengatakan bahwa untuk menjaga kebersihan pengunjung ia memberlakukan aturan harus menggunakan cairan pembersih yang ada di loket masuk.

"Tidak hanya melepas sepatu, kalau itu sih di semua playground juga begitu. Tapi kami memberikan cairan agar tangan pengunjung higienis," ujarnya.

Dikatakan Vani, cairan tersebut bertujuan menghindari virus yang bisa membuat kulit iritasi. 

Hal itu biasanya terjadi pada playground yang jarang mengutamakan kebersihan.

"Kemungkinan untuk kebersihan tersebut kami yang pertama dan di playground yang lain selama kami lihat-lihat itu tidak ada," katanya.

Selain untuk kebersihan pengunjung, pihak MSA juga melakukan pembersihan area playground mulai awal akan buka dan tutup.

"Nah untuk kebersihan area sendiri kami melakukan dua tahap, yakni ketika akan buka dan sesudah tutup. Dan perlu diingat bahwa kami melakukan pembersihan dengan desinfektan, jadi tidak perlu khawatir untuk kebersihan di MSA," paparnya mengakhiri.