MALANGTIMES - Mengulik akun resmi Twitter Badan Kepegawaian Nasional (BKN), yaitu @BKNgoid dipastikan Anda akan tersenyum dibuatnya. Walau sebagian warganet lainnya dibuat tidak senang juga dengan berbagai jawaban yang ditulis admin BKN tersebut. Tapi, dari beberapa cuitan BKN sebagai jawaban para warganet yang dimungkinkan adalah para ASN tersebut. Khususnya terkait pencairan tunjangan hari raya dan gaji 13, dipastikan Anda akan tersenyum dengan kengocolan atau kegokilan sang admin.

Misalnya, terkait pertanyaan salah satu warganet dengan akun @Amarhekia yang menuliskan, "@BKNgoid kami yg CPNS 2018 ikutan dapat atau gak ya miminTHR dan 13,, mohon kepastian nya biar gak terlalu ngarep," ujarnya.

Admin BKN pun membalasnya, "Untuk kepastian di hatimu, lebih baik mimin sampaikan TIDAK TERIMA. Begitu saja koq bingung, tak perlu berhayal. Kamu cukup bekerja dg baik & benar. Rejeki tak khan ke mana," tulis BKN. 

Atau jawaban admin BKN terkait banyaknya pertanyaan warganet terkait pemberian THR. Admin BKN membuat tagar #CPNS2018 serta meminta untuk membaca PP 36 tahun 2019 terkait pemberian THR. "...Baca, baca, baca karena itu akan jadi keseharianmu di tengah melayani publik. Akun ini disediakan untuk manusia, jauhi istilah kebun binatang disini, wahai pejuang subuh..." tulisnya.

Beberapa jawaban admin BKN tersebut banyak mendapat apresiasi. Walaupun sekali lagi ada juga warganet yang kurang nyaman dengan kalimat-kalimat jawaban DARI BKN. Misalnya, @Naynatta yang menuliskan, "Admin yang terhormat mohon untuk bijak dalam memberikan jawaban,tentunya dengan disertai penjelasan. Jangan langsung menyampaikan pernyataan seperti di atas..." ujarnya sambil memberikan contoh di bawah cuitannya.

Bukan hanya persoalan ASN saja yang ditanyakan di akun resmi BKN tersebut. Persoalan terkait jodoh pun ditanyakan dan dijawab secara cepat oleh admin BKN. @denyyanauara menuliskan terkait cara memilih jodoh yang baik dan benar, serta menanyakannya kepada @BKNgoid dan dijawab, "Gampang. Cari yang bisa menerima dirimu apa adanya," tulisnya santai.

Pun saat ditanya terkait Avenger favorite admin BKN, yang dijawabnya Captain America. Dikarenakan memilih bersama orang terkasih walau konsekuensinya menua.

Berbagai jawaban Ngocol admin BKN tersebut yang membuatnya cukup banyak diminati warganet. Baik yang benar-benar membutuhkan jawaban resmi TERKAIT ASN, maupun yang hanya sekedar singgah untuk sekedar bercanda. Tapi yang pasti, seperti yang dituliskan akun BKN bahwa jangan menduakan akun BKN. "...Untuk apa tanya akun Kemen PAN-RB? Cukup Mimin sajalah...Tak mau Mimin diduakan..." tulisnya saat ada akun yang bertanya terkait akun Kemen PAN-RB.