Salah satu poster film Avengers: Endgame. (foto: twitter @avengers

Salah satu poster film Avengers: Endgame. (foto: twitter @avengers



MALANGTIMES - Kesuksesan film 'Avengers: Endgame' yang tayang sejak 24 April lalu masih menjadi sorotan di kalangan penggemarnya. Bagaimana tidak, film pamungkas besutan Marvel Studios ini nyatanya mampu memberi kesan tersendiri bagi para penggemarnya, mulai dari alur cerita, setting, dan segala yang dimunculkan dalam seri lanjutan 'Avengers: Infinity War'.

Salah satu yang mencuri perhatian penonton yakni kalimat 'I Love You 3000' yang diucapkan Morgan Stark, putri kecil Tony Stark atau pemeran Iron Man, kepada sang ayah. Gadis kecil ini mengucapkannya saat berada di kamarnya bersama Tony sebagai wujud mengekspresikan rasa cinta kepada sang ayah.

Rupanya, bagi penggemar film ini, kalimat itu memiliki kesan yang luar biasa. Bahkan lebih dari sepekan sejak penayangan perdananya, platform media sosial dibanjiri  momen yang dianggap paling berkesan dalam film tersebut.

Dilansir dari We Got This Covered, kalimat "I Love You 3000" itu memiliki makna tersembunyi. Belum lama ini, duo sutradara Russo Brothers membeberkan jika makna kalimat itu berkaitan erat dengan sang pemeran tokoh Iron Man, Robert Downey Jr.

Ya, ungkapan itu ternyata berasal dari salah satu anak di kehidupan nyata Robert Downey Jr. Co-sutradara Endgame Anthony Russo menjelaskan bahwa Robert pernah menyampaikan kepada mereka mengenai pernyataan sang anak, 'I Love You 3000'.

Duo sutradara Russo Brothers menganggap itu adalah ungkapan yang cukup menawan untuk dikemas dalam film tersebut. “Dia (Robert) mengatakan, salah satu anaknya pernah bilang ‘i love you 3000‘. Kami mengatakannya kepada penulis dan akhirnya menjadi salah satu dialog di naskah,” ungkap Anthony.

Anthony menambahkan, dalam perjalanan mereka selama bertahun-tahun bekerja sama dengan Robert Downey Jr untuk memetakan karakternya, ia merasa luar biasa dan memuji kepiawaian aktor tersebut. "Dia (Robert) memiliki energi yang luar biasa dalam proses kreatif," katanya.

Bahkan kalimat tersebut dimunculkan kembali di akhir film ini. Yaitu, saat Tony Stark memberi tahu Morgan dan istrinya, Pepper Potts (Gwyneth Paltrow), bahwa ia mencintai mereka 3.000 kali melalui pesan hologram selepas kematiannya.

Tak hanya sampai di situ. Kalimat 'I Love You 3000' disinyalir memiliki makna mendalam bagi Marvel Cinematic Universe (MCU). Angka 3000 yang merupakan total durasi dari 23 film MCU dari fase pertama hingga ketiga. Mulai dari film series Iron Man 1 sampai ke 3, The Incredible Hulk,  Thor, Captain America: The First Avenger, Marvel's The Avengers, Thor: The Dark World, Captain America: The Winter Soldier, Guardian Of The Galaxy, Ant Man, Doctor Strange dan yang lainnya hingga film Spider-Man: Far From Home yang akan tayang Juli mendatang dengan total durasi 3.000 menit.

End of content

No more pages to load