Selokan Tersumbat Sampah, Bule Ini Turun Tangan

May 04, 2019 20:36
Darah saat membersihkan selokan. (Foto: facebook Darah Rouge)
Darah saat membersihkan selokan. (Foto: facebook Darah Rouge)

MALANGTIMES - Sampah menjadi momok di berbagai daerah di Indonesia. Selain mencemari lingkungan juga bisa memicu terjadinya banjir karena menyumbat saluran air. Sampai-sampai, bule yang satu ini langsung turun tangan dengan terjun langsung ke dalam selokan saat mengetahui ada tumpukan sampah. Bule perempuan ini mengangkat sampah yang menyumbat saluran air. 

Baca Juga : Terkuak, Data Petani Terkena Limbah Greenfields Sejak Tahun Lalu Telah Dilaporkan, Tapi...

Hal ini tentunya membuat malu masyarakat, sebagai warga negara Indonesia. Karena sebagian besar membiarkan adanya tumpukan sampah yang menutup saluran air. 

Karena itu aksi bule sedang bersihkan sampah yang menumpuk di dalam selokan itu menjadi viral di media sosial. Bule yang diketahui bernama Darah Rouge ini membagikan kisahnya di akun Facebooknya.

Ia bercerita bahwa saat itu, ia tidak melihat air mengalir di selokan penuh sampah tersebut. Merasa 'emosi' ia pun akhirnya memutuskan untuk turun langsung ke dalam selokan tersebut membersihkan sampah sendirian.

Bahkan saat Darah membersihkan selokan tersebut, warga sekitar yang ada di sana hanya melihat ia membersihkan selokan itu. "Saya telah pergi ke ujung sampah dan melihat air tidak mengalir. Saya memakai baju rumah saya. Ketika saya melihat semuanya terhalang,” tulis bule tersebut di akun Facebooknya Darah Rouge.

“Saya berlari pulang, meminta putra saya turun dan membantu, mengambil tas untuk tangan saya karena saya tahu itu akan banjir lagi jika terhalang. Itu adalah keputusan lima menit," imbuhnya.

Postingannya tersebut pun berhasil 'menampar' warganet Indonesia. Sebagian dari mereka menunjukkan reaksi malu karena sampai warga negara lain yang harus turun tangan langsung.

Dalam unggahannya itu sudah dibagikan oleh warganet sejumlah 1.500 akun, dengan jumlah like seribu, dan meninggalkan 337 komentar.

@Elisya Febryani, subhanallah tidak ada malukah wahai presiden negaraku

@zua, yang bikin malu ini masyarakat yang bodoh-bodoh itu, buang sampah sembarangan. Kalau pemerintaj udah kasih peraturan tapi masyrakat bandel, apa semua salah presiden

Baca Juga : Hama Tikus Bikin Buntung, Dinas Pertanian : Alat Bantuan Masih Terkendala Lelang

@yulee montolalu, intinya bule-bule aja cinta dan peduli sama bangsa kita, masa kita WNI sendiri nggak peduli, masa biasany cuma demo

@septian yulianto, harusnya kita malu sebagai anak bangsa Indonesia. Harusnya kita yang bergerak demi anak cucu kita

 

Topik
BatuBerita BatuBule membersihkan SelokanViral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru