Mahkota mewah yang dipakai Syahrini saat resepsi pernikahan rancangan desainer Rinaldy Yunardi (Foto: youtube.com/Surya Citra Televisi (SCTV))
Mahkota mewah yang dipakai Syahrini saat resepsi pernikahan rancangan desainer Rinaldy Yunardi (Foto: youtube.com/Surya Citra Televisi (SCTV))

MALANGTIMES - Syahrini dan Reino Barack telah melangsungkan pernikahan secara tertutup di Jepang pada Februari 2019 lalu. Namun, resepsi pernikahan tersebut baru bisa disaksikan publik belum lama ini di salah satu channel televisi nasional hari ini.

Seperti yang diketahui, penampilan apapun dari Syahrini selalu tak lepas dari sorotan publik. Terlebih lagi dalam resepsinya Syahrini tampak begitu cantik, simple, namun tetap glamour.

Terlihat Syahrini mengenakan gaun bernuansa broken white dengan model overlay berpotongan lengan panjang. Gaun bak putri kerajaan tersebut diketahui merupakan rancangan dari desainer ternama Sebastian Gunawan. Dari penelusuran malangtimes.com, bahan gaun mewah tersebut terbuat dari material pilihan yang berkualitas dari Dolce & Gabbana.

Baca Juga : Akhir Kisah Sahabat Rasulullah yang Mengatakan Zakat Adalah Pungli

Namun, yang menarik perhatian masyarakat bukan hanya gaun syahrini. Melainkan juga mahkota mewah nan simple yang ia kenakan.

Mahkota mewah tersebut merupakan rancangan dari desainer Rinaldy Yunardi. Apabila dilihat lebih dekat, mahkota tersebut memiliki 3 batu dengan warna yang berbeda.

Batuan tersebut terdiri atas batu emerlad berwarna hijau, batu safir berwarna biru, dan batu ruby berwarna merah muda. Berikut fakta-fakta mengenai batu-batuan dalam mahkota pernikahan Syahrini yang dirangkum MalangTIMES dari berbagai sumber.

1. Batu Emerald

Batu emerald juga biasa disebut dengan batu zamrud. Emerald adalah adalah batu mulia yang memiliki warna hijau transparan. Warna hijaunya bervariasi, mulai muda sampai tua.

Kandungan utama dalam emerald adalah beryl. Warna hijaunya disebabkan oleh kromium. Vanadium dan besi yang ada dalam kromium membuat emerald memiliki beragam zona warna.

Sebagaimana berlian, batu mulia ini juga membutuhkan waktu yang sangat lama untuk terbentuk. Emerald sendiri merupakan perhiasan yang disukai oleh ratu Mesir Cleopatra.

Untuk diketahui, Bangsa Mesir adalah penambang pertama batu emerald. Pertambangan tertua emerald di Mesir sudah ada sejak tahun 3.500 SM.

2. Batu Safir

Batu safir adalah batu yang paling keras kedua setelah berlian dengan tingkat kekerasan 9 skala Mohs. Biru adalah warna yang paling klasik bagi batu Safir, padahal sebenarnya batu ini ditemukan dalam berbagai warna yang berbeda.

Selain biru, safir yang merupakan keluarga korundum memiliki warna lainnya yang banyak disebut sebagai fancy sapphire atau safir mewah. Warna tersebut adalah ungu violet, hijau, kuning, oranye, pink, ungu, dan warna lainnya.

3. Batu Ruby

Ruby atau di Indonesia lazim disebut batu Merah Delima adalah salah satu batu mulia yang langka. Bahkan dalam Kitab Sansekerta, Ruby disebut sebagai Ratnaraj, yang artinya raja dari batu mulia.

Ruby terbaik dihasilkan di Mogok Valley Myanmar dan disebut Pigeon Blood-red, untuk menggambarkan tingkat kemewahannya yang tinggi.

Batu mulia ini memiliki warna khas merah, mulai merah muda sampai merah darah. Kandungan dalam rubi adalah mineral korundum dan yang memberikan warna merah adalah kromium.