MALANGTIMES - Banyak orang melakukan hal-hal yang sinting dan gila hanya untuk membuat mereka tercatat dalam rekor ataupun hanya untuk menarik perhatian orang. Seperti misalnya ada yang pernah memecahkan rekor makan cabai terbanyak, yang itu saja juga sudah cukup gila.

Namun ternyata rekor itu tidak cukup gila dari hal-hal yang akan MalangTIMES informasikan berikut. Ternyata ada hal-hal yang lebih gila lagi, yang itu masuk dalam rekor dunia. Lalu apa saja rekor itu, mari simak informasi berikut.

1. Memasukan Bola dari Ketinggian

Pria asal Australia bernama Derek Herton, dinobatkan sebagai pemegang rekor memasukkan basket ke dalam keranjang dari ketinggian. Herton yang juga seorang Youtuber ini berhasil memasukan bola basket dari ketinggian 180 meter dan bola pun tepat masuk kedalam ring.

Aksinya dilakukan di sebuah bendungan  Mauvoisin Dam di Valais, Swiss, Derek bersama rekannya, Scott Gaunson mampu memasukkan bola tepat ke tengah-tengah ring. Hebatnya lagi, catatan itu sukses ia lakukan dengan hanya tiga kali percobaan.

Dari itu, aksinya tersebut tercatat dalam Guinness World Records. Kini ia sebagai pemegang rekor memasukkan basket dari ketinggian 180 meter.

2. Menelan Pedang Terpanjang

Untuk pemegang rekor menelan pedang terpanjang di dunia adalah Natasha Veruschka. Rekor ini berhasil dipecahkan pada 28 Februari 2009 dengan menelan pedang sepanjang 58 cm.

Dari rekornya tersebut, ia bahkan mendapatkan julukan baru yakni Queen of sword atau ratu pedang. Saat itu ia melakukan aksinya di Timesquare Newyork.

Dan bukan hanya satu pedang yang ia telan, melainkan 14 pedang yang memiliki panjang berbeda. Bahkan dari pedang-pedang tersebut, juga terdapat pedang yang memiliki panjang 70 centi meter.

3. Menyemprot Susu dari Mata

Masih ingat dengan Ilker Yilmaz, ya orang ini merupakan salah satu orang yang memiliki mata yang unik. Ia adalah orang yang bisa mengeluarkan susu dari matanya.  Ia memasukkan susu lewat mulut, namun bisa menyemburkan susu lewat matanya.

Bahkan jarak semprotanmya mencapai 279,5 cm. Ia pun mencatatkan rekor di tempat kelahirannya Istanbul, Turki. Rekor dari Ilker  sendiri telah mengalahkan rekor dari pria Inggris yang hanya menyemprotkan susu dari matanya sejauh 61,5 cm.

4. Mengendus Ketiak dan Kaki Terbanyak

Rekor yang aneh dan menjijikkan ini dipegang oleh Madeline Albrecht. Coba bayangkan, Madeline bisa mencatatkan rekor tersebut dengan mencium 5600 kaki dan ketiak. Dua bagian itu yang sering ia endus dan ciumi saat berada di tempat kerjanya. Dan rekor dari Madeline ini telah tercatat di Guinness Worlds Record. Mau coba buat cium ketiak dan kaki teman kalian?

5. Memasukan 459 Sedotan ke Mulut Sekaligus

Kebayang ngga kalian jika meminum jus menggunakan ratusan sedotan sekaligus. Ya pastinya konyol banget bukan. Namun ada sebuah rekor yang juga cukup aneh, yakni memasukkan 459 sedotan ke mulut sekaligus.

Rekor ini dipegang oleh seorang pria asal Odisha, India. Dia berhasil membuat rekor dengan memasukkan 459 sedotan sekaligus ke dalam mulutnya. Pria tersebut bernama Manoj Kumar Maharan.

Rekor tersebut berhasil mengalahkan rekor dari pria asal Inggris, yakni Simon Elmore yang hanya memasukan sedotan ke mulutnya sebanyak 400 sedotan.

6. Menahan Dingin Ekstrem

Hidup dengan cuaca dingin ekstrem tentunya sulit dijalani oleh manusia. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi seorang pria asal Belanda, bernama Win Hof. Ia memegang rekor dunia delapan kali bertahan hidup pada suhu di bawah nol derajat.

Bayangkan saja, ia mampu bertahan dari hawa dingin ekstrem di Gunung Everest hanya dengan menggunakan celana pendek saja dalam waktu yang cukup lama, yakni 73 menit 48 detik.

Ia tak punya kemampuan khusus, selama ini ia hanya berlatih yoga. Dikatakannya ia mampu mengatur suhu panas tubuhnya sendiri.

7. Menghancurkan Beton Tanpa Memecahkan Telur

Memecahkan beton, tentunya saat ini sudah biasa. Terlebih lagi para ahli beladiri. Namun yang dilakukan Joe Alexander ini justru lebih gila lagi. Ia memecahkan tumpukan beton dengan tangannya sembari menggenggam telur mentah.

Namun ada satu syarat agar ia benar-benar berhasil, yakni harus memecahkan beton tanpa memecahkan telur yang ia genggam. Dan itu berhasil dilakukan oleh Joe yang membuatnya memegang rekor.

8. Menangkap Panah

Masih dengan orang yang sama. Selain menjadi pemegang rekor pemecah beton tanpa memecahkan telur, Joe Alexander juga menjadi pemegang rekor penangkap anak panah.

Ia mencatatkan rekor menangkap 46 anak panah yang ditembakan secara berturut-turut dari dua orang pemanah. Meskipun anak panah melaju di udara dengan kecepatan yang cukup kencang, namun tangan Joe berhasil untuk menangkapnya. Nama Joe pun kembali tercatat dalam Guinness World Record.

9. Mosaik Roti Terbesar

Laura Hadland memberikan hadiah ulang tahun istimewa untuk mertuanya. Ia membuat sebuah mosaik bergambar ibu mertuanya dengan ribuan roti panggang. Bayangkan saja, jumlah roti yang digunakan sebanyak 9000 lebih roti panggang.

Ribuan roti tersebut akhirnya membuat mosaik dari ibu mertua Laura dengan ukuran 32 kali 42 kaki. Untuk membuat itu, ia meminta bantuan 40 trmannya dan memerlukan waktu 6 jam untuk menyusunnya. Tak pelak mosaik tersebut kini masuk kedalam rekor dunia mosaik terbesar.

10. Enchilada Terbesar

Enchilada merupakan makanan khas dari Meksiko. Jika makanan ini biasanya seukuran tak lebih besar dari burger, namun pernah ada Enchilada terbesar yang dibuat saat ada event Echilada Fair.

Echilada yang panjangnya 230 kaki dan mempunya berat 1,5 ton ini sampai-sampai menutupi jalanan Meksiko. Tak pelak hal itu membuatnya masuk dalam catatan rekor dunia.

11. Menahan Nafas dalam Air Selama 22 Menit

Seorang pria bernama Stig Severinsen, memang layak dijuluki manusia air. Sebab ia berhasil memecahkan rekor dengan menahan nafas di dalam air. Rekor tersebut dipecahkan Stig pada 2012. Sebelumnya pada 2010, Stig juga menahan nafas di dalam air. Namun saat itu, ia hanya bisa bertahan selama 20 menit saja.

Selain menjadi pemegang rekor menahan nafas paling lama, Stig juga mampu berenang di perairan kutub utara sejauh 72 meter.

Gimana, menakjubkan bukan, benar-benar orang luar biasa ya. Adakah kalian mau memecahkan rekor? Nah sekian dulu ya informasi dari MalangTIMES mengenai rekor-rekor tergila di dunia, dirangkum dari daftar populer dan beberapa sumber lain. Jangan lupa simak berita lainnya hanya di MalangTIMES.com.