Jarang Ambil Tendangan Bebas, Ini Alasan Alfin Tuasalamony

MALANGTIMES - Bek sayap Arema FC, Alfin Tuasalamony sejak bergabung dengan Singo Edan terlihat jarang mengambil tendangan bebas langsung ke gawang. Hal ini sangat berbeda saat membela tim lain, ia sering didapuk untuk menjadi algojo tendangan bebas.

Bukan hal yang tabu seorang pemain berposisi bek sayap melakukan tendangan bebas. Karena mereka terlatih dan terbiasa melakukan umpan crossing ketika latihan maupun saat pertandingan.

Akan tetapi, hal ini sangat jarang sekali dilakukan oleh bek sayap kanan Arema FC Alfin Tuasalamony sejak bergabung dengan Singo Edan pada pertengahan musim kompetisi Liga 1 2018 lalu.

Ketika dijumpai di Kandang Singa saat sesi konferensi pers sebelum laga melawan Persita Tangerang, pemain yang pernah membela tim asal Belgia, C.S Vise ini mengatakan bahwa itu semua tergantung pelatih. Jika pelatih kepala Arema FC Milomir Seslija memberikan tugas untuk menendang, ia akan lakukan.

"Di semua tim ada aturannya, saya sebagai pemain tentu ikut aturan dari pelatih. Dan untuk tendangan bebas, saya tergantung pelatih, jika pelatih kasih tunjuk saya tendang, akan saya lakukan," ujar Alfin.

Sementara itu disinggung tentang permainannya, Alfin mengaku jika saat ini permainan Arema FC berbeda ketika dinahkodai oleh Milomir Seslija. Dan ia akan buktikan perbedaannya ketika bermain lawan Persita Tangerang besok sore.

"Setiap pemain pasti main berbeda saat dipegang pelatih yang juga beda. Sekarang yang pegang coach Milo, jadi kami semua pemain harus nurut apa kata pelatih. Tapi saya bermain untuk Arema FC, dan saya akan berikan yang terbaik bagi Aremania dan tim saya," tandasnya. 
 

 

Top