Diklaim diikuti jutaan orang,  Reuni Akbar 212 memenuhi Monas,  Jakarta, Minggu (02/12/2018) (Ist)
Diklaim diikuti jutaan orang, Reuni Akbar 212 memenuhi Monas, Jakarta, Minggu (02/12/2018) (Ist)

MALANGTIMES - Reuni Akbar 212 menjadi trending topic twitter hari ini. Jumlah cuitan warganet dengan tagar ReuniAkbar212diMonas mencapai 109 ribu. Sedangkan peserta Reuni Akbar 212, menurut warganet, mencapai 8-9 juta orang yang berkumpul di Monas, Jakarta, Minggu (02/12/2018). 

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Sebagai trending topic Twitter, aksi tersebut pun dibanjiri dengan berbagai komentar di media sosial. Dari ketakjuban acara 212 yang bisa mendatangkan jutaan orang dari berbagai daerah sampai pada cuitan tentang tato, penampakan awan berlafaz Allah, kritikan kepada pasukan siluman dan para cebongers. Khas perang di medsos antara dua kubu yang terasa langgeng sampai kini. 

Dalam kedamaian acara 212 serta banyaknya dukungan dari elemen masyarakat non-muslim, menurut warganet yang bercuit di twitter, banyak hal yang juga disampaikannya. Misalnya mengenai laki-laki bertato yang diapresiasi oleh akun Nganu. 

"Jangan lihat tatto di tangannya, lihatlah kepeduliannya thd agama dan sodara2nya yg hadir dgn rela mengumpulkan sampah dgn wajah bangga dan bahagia... terimakasih mas, salam hormat dari kami semua," tulisnya. "Kegiatan bubar sampah pun bubar," sambung dia. 

Cuitan lain yang menarik adalah postingan  beberapa akun yang menuliskan  munculnya awan yang membentuk lafaz Allah. Beberapa warganet pun mengabadikan momen tersebut dalam video dan foto di #ReuniAkbar212diMonas. 

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

Akun Bagus Deba Priyanto menuliskan, "awan membentuk lafadz Allah," sambil mem-posting sebuah foto. Sama dengan @eSKa_Solo: "Apakah anda lihat seperti yg saya lihat? Allahuakbar!!!" sambil mem-posting video awan yang berbentuk lafaz Allah. 

Tentunya, warganet dengan #ReuniAkbar212diMonas pun mengirimkan komentar-komentar khasnya. Yakni mengenai seteru 'abadi' mereka di medsos, yaitu kaum cebongers. Berbagai komentar terhadap cebongers serta yang disebut sebagai pasukan siluman pun meramaikan cuitan yang jadi trending topic Twitter,  seperti di bawah ini.