Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ustad Abdul Somad Dicintai Anak-Anak, Warganet: Idola Baru Era Milenal

Penulis : Dede Nana - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Nov - 2018, 10:43

Ustadz Abdul Somad dalam setiap tausyiahnya kerap heran dengan kelakuan anak-anak (@ustadzabdulsomad)
Ustadz Abdul Somad dalam setiap tausyiahnya kerap heran dengan kelakuan anak-anak (@ustadzabdulsomad)

MALANGTIMES - Ustad Abdul Somad (UAS) dibuat terheran-heran sendiri. Pasalnya, anak-anak tersebut begitu mencintainya.  

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

Lengketnya anak-anak kecil terhadap dirinya selama ini terlihat dalam setiap acara yang dilakukannya. 
Kerap anak-anak tersebut memanggil namanya. 

Bukan hanya itu. Mereka pun meminta foto bersama dan begitu akrab dengan dirinya. Mereka tidak merasa canggung, apalagi takut saat berhadapan dengan UAS. 

Keheranan UAS tersebut sempat dia share di akun Instagram resminya, @ustadzabdulsomad, berapa hari lalu. Dalam postingannya tersebut,  UAS melakukan tanya jawab dengan seorang dosen psikologi yang tidak disebut namanya. 

UAS: "Bu, mengapa anak-anak itu meniru tausyiah saya? Menggambar saya, minta photo bareng, memanggil-manggil,  akrab,  tidak takut"

Dosen psikologi: "Karena Ustad menggunakan bahasa sederhana. Mudah mereka cerna. Menyebut tokoh-tokoh familiar bagi mereka. Selebihnya, Allah yang punya kuasa melunakkan hati manusia."

Begitulah dialog yang diunggah UAS dalam akun Instagramnya. Dengan ditutup dengan tulisan dari UAS:  "Ini kesempatan bagi para penggiat animasi untuk menyelamatkan generasi hijau dengan cerita-cerita Islami."

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Unggahan UAS tersebut diikuti dengan foto dirinya saat tausyiah sambil mengepalkan tangan. Di depannya seorang anak juga mengikuti gerakan UAS. Mengepalkan tangannya sambil berdiri di depan panggung tempat UAS berdiri. 

Dua foto lainnya, UAS memangku anak perempuan berhijab yang membawa secarik kertas dan anak laki-laki. Kedua anak tersebut tersenyum lepas begitu gembiranya.

Satu foto lain memperlihatkan gambar UAS yang dibuat oleh anak-anak. 
Bahkan kecintaan anak-anak terhadap UAS sampai membuat mereka menaiki masjid saat UAS bertausyiah di Villa Dago Pamulang agar bisa melihat wajah sang ustad. Hal ini disampaikan @uyototo. "MashaAllah, kemarin saja pas ustad ceramah di villa Dago Pamulang. Banyak anak-anak kecil yg sampe naek2 ke atas masjid, biar bisa liat ustadz dari deket," tulisnya. 
@butik_rien menulis "MasyaAllah... Anak saya jg sdh  hafal sm suara ustadz, ". 

Ada sekitar 2.252 komentar warganet yang merespon keheranan UAS dicintai anak-anak. Ribuan komentar tersebut memberikan jawaban serta doa kepada UAS atas kecintaan anak-anak terhadapnya. 
@rikhakhusnaya menuliskan:  "Idola baru di era milenal"  dengan diakhiri emoticon jempol.
 
Akun hafidsyafrizal26 bahkan mendoakan UAS dengan begitu dicintainya oleh anak-anak dikarenakan sikap teladan serta tausyiahnya yang bisa masuk dalam alam pikiran mereka. Sehingga mereka dengan senangnya mengikuti setiap tausyiah UAS. 
"Subhanallah... Pak Ustadz jadi menteri agama ya nanti" tulisnya.
 
Kecintaan anak-anak yang masih bebas, spontan, bersih dari berbagai praduga kepada UAS merupakan contoh nyata mengenai kepribadiannya. Karena itu, @lenny_marlina07 menulis seperti ini di akun UAS. "SubhanaAllah... anak2 sj ngerti mn yg baik dan yg g baik, jd yg sudah ubanan jgn bosen2 dengar tausiyah Ustadz..., " tulisnya. (*)


Topik

Peristiwa berita-malang Ustad-Abdul-Somad Dicintai-Anak-Anak Idola-Baru-Era-Milenal


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Sri Kurnia Mahiruni