Arema dan Barcelona Ternyata Punya Banyak Persamaan Minggu Ini, Apa Saja?

Oct 30, 2018 14:44
Barcelona dan Arema FC
Barcelona dan Arema FC

MALANGTIMES - Arema FC dan Barcelona sama-sama menyelesaikan pertandingan pertandingan di negara masing-masing pada Minggu (28/10/2018) lalu. Uniknya, ada banyak kesamaan antara dua tim tersebut minggu lalu. Apa saja?

1. Sama-Sama Punya Jersey Berwarna Dasar Biru. 

Arema FC mulai awal berdiri pada tahun 1987 hingga kini mempunyai jersey utama dengan warna dasar biru. Kombinasi warnanya berbeda setiap tahunnya. Barcelona sendiri juga memiliki jersey utama yang berwarna dasar biru, namun kombinasi warnanya selalu identik dengan merah. 

2. Jadi Tuan Rumah dan Cetak 5 Gol 

Stadion Kanjuruhan menjadi saksi bisu saat Arema FC menumbangkan PSMS Medan dengan skor 5-0. Di lain negara, Barcelona sukses memenangkan El Clasico dan mencetak lima gol ke gawang Real Madrid. 

3. Lima Gol Disumbangkan Striker dan Gelandang 

Dari drama lima gol yang tercipta dari Arema FC maupun Barcelona, pemerannya adalah seorang striker dan gelandang. 

Dari Arema FC, predikat striker mencetak gol disematkan untuk Dedik Setiawan dan Ahmad Nur Hardianto. Sementara di Barcelona, posisi striker yang mencetak gol adalah Luis Suarez. 

Untuk posisi gelandang, Dendi Santoso dan Makan Konate mewakili Arema FC yang mencetak gol. Bagi Barcelona, nama Philipe Coutinho dan Arturo Vidal menjadi pemain yang mencetak gol di posisi gelandang. 

4. Satu gol Tercipta dari Pemain Pengganti

Satu gol Arema FC ke gawang PSMS tercipta melalui pemain pengganti Ahmad Nur Hardianto. Sementara untuk Barcelona, Arturo Vidal yang masuk di babak kedua juga melengkapi lima gol keseluruhan yang dicetak skuad berjuluk Azulgrana itu.

5. Lawan yang Dikalahkan Gunakan Jersey Putih 

Untuk Arema FC saat mencetak lima gol, lawan yang dihadapi, yakni PSMS Medan, mengenakan jersey berwarna putih dengan striping hijau. 

Sementara, Barcelona sukses menjungkalkan Real Madrid yang sangat identik dengan jersey warna putih. 

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Itu adalah kesamaan antara Arema FC dan Barcelona saat mengalahkan lawannya pada Minggu (28/10/2018) lalu. (*) 

Topik
Arema FCBarcelonaAremaniaAzulgranapersamaan arema dan barcaliga1Liga SpanyolSuarezLionel MessiDedik Setiawan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru