Unggul di Alexa, MalangTIMES Kini Rangking Pertama Media Online di Malang Raya

Oct 27, 2018 16:43
malangTIMES.com
malangTIMES.com

MALANGTIMES - Terima kasih yang setulus-tulusnya kepada pembaca. Kini, media online MalangTIMES.com 
menduduki rangking pertama dan mengungguli seluruh media di Malang Raya.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Secara urutan, Malang Times berada di posisi 291 dalam daftar Alexa. Posisi tersebut menjadikan media mainstream pertama di Malang ini menduduki peringkat nomor 1 di antara media-media di Malang Raya.  

Untuk diketahui, Alexa merupakan penyedia informasi tentang peringkat suatu situs web. Sistem peringkatnya sendiri didasarkan pada jumlah orang yang mengunjungi website atau situs tersebut.

Nah, Alexa ini menyediakan data traffic, ranking situs web di seluruh dunia maupun dalam satu negara tertentu, dan berbagai informasi lainnya pada lebih dari 30 juta situs web yang terdaftar.

Beberapa pihak mendasari kesuksesan website mereka dari bagusnya ranking mereka di Alexa. Semakin kecil nilai Alexa rank, semakin bagus posisi peringkat di Alexa. 

Dibanding media online se Malang Raya, MalangTIMES berada di posisi pertama dengan posisi 291 di Alexa.

Posisi kedua ditempati oleh Malang Today dengan posisi Alexa 322. Posisi ketiga ditempati Ngopi Bareng.id dengan rangking 378. Selanjutnya adalah media online lain seperti Faktual News, RRI, Berita Jatim, Times Indonesia, dan seterusnya.

Menariknya, peringkat Alexa web kampus dan web pemerintah kota/kabupaten rangkingnya malah jauh melebihi web-web media-media online di Malang Raya.

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

Berdasarkan peringkat Alexa web kampus, media, dan pemerintahan di Malang, web UB ub.ac.id menempati posisi teratas dengan rangking 228. Disusul dengan MalangTIMES kemudian Malang Today dan Ngopi Bareng id.

Posisi selanjutnya diikuti dengan web UM um.ac.id dengan peringkat 379, web UMM umm.ac.id dengan peringkat 509, dan web UIN uin-malang.ac.id dengan peringkat 522.

Setelah web-web kampus tersebut, selanjutnya ditempati faktualnews.co, malangkota.go.id, rri.co.id, malangkab.go.id, dan seterusnya. 

Jadi, untuk peringkat seluruh web di Malang Raya, Malang Times berada di peringkat kedua setelah web UB.

Sementara untuk rangking Alexa 10 besar se Indonesia ditempati oleh tribunnews.com, google.com, youtube.com, google.co.id, detik.com, bukalapak.com, tokopedia.com, liputan6.com, kompas.com, dan blogspot.com.

 

Topik
media online peringkat pertamaMalangBerita MalangMedia Online di Malang Rayaperingkat alexamedia online peringkat alexa di indonesiamedia online peringkat alexa di malangMedia Online
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru