A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/home/malangtimes.com/public_html//laksamana/ci_sessiondi99uaa1c84qebj8btsc30qhbp2fdshe): Failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /home/malangtimes.com/public_html//laksamana)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Begini Cara WNI Dapat Undangan Haji Gratis dari Raja Salman - Malang Times
Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Agama

Begini Cara WNI Dapat Undangan Haji Gratis dari Raja Salman

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Jun - 2024, 14:20

Placeholder
Wirda Mansur putri Ustaz Yusuf Mansur yang mendapatkan salah satu undangan haji dari Kerajaan Arab Saudi. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Belakangan ini undangan haji dari Raja Salman tengah menjadi perhatian publik. Hal itu terjadi setelah Wirda Mansur mengungkap dirinya menjadi salah satu jemaah haji yang beruntung berangkat ke tanah suci, melalui jalur undangan Raja Arab. 

Menurut putri Ustaz Yusuf Mansur itu, dirinya mendapatkan undangan haji dari proses seleksi, dengan mengirim syarat ke Instagram, TikTok hingga YouTube. 

Baca Juga : Menjelajahi Keajaiban Taman Wisata Genilangit: Surga Alam dan Budaya di Lereng Gunung Lawu Magetan

Setidaknya dua bulan lalu, Wirda mendapatkan pengumuman soal mendapatkan undangan haji dari Kerajaan Arab. Ia terpilih dari jalur influecer bersamaan dengan 50 WNI dari tamu politik, media dan delegasi lainnya. 

"Tanpa antri, tanpa biaya dan semua difasilitasi oleh negara Arab Saudi," ungkap Wirda dalam video yang dibagikan di Instagram, Rabu (12/6). 

Rupanya nama-nama yang diajukan untuk mendapatkan undangan khusus itu telah dipilih secara cermat oleh pemerintah Arab Saudi. Salah satunya dari pejabat pemerintahan yang mendapatkan undangan tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

Selain Sri Mulyani, tokoh dan pejabat yang menerima undangan ini di antaranya Wakil Ketua Umum PBNU, KH Zulfa Mustofa, Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, Dirjen Protokol dan Konsuler Kemenlu, Andy Rahmianto, dan Kabid Diklat Masjid Istiqlal, Farid F Saenong.

Kuota haji undangan ini termasuk dalam total kuota haji Indonesia tahun 2024, yang mencapai 241.000 jemaah.

Adapun program undangan haji dari Raja Salman 2024 bukanlah hal yang baru. Di tahun 2023, kerajaan Arab Saudi juga melaksanakan program serupa dengan mengundang 50 WNI.

Baca Juga : Pelaku Pemerasan Ditangkap, Ria Ricis: Yang Paling Berbahaya adalah Orang Dekat

Pada saat itu, pelepasan jamaah Haji undangan Raja Salman dilakukan langsung di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta. 

Para tamu undangan Haji Raja Salman pada tahun 2023 diketahui berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari tokoh agama Islam hingga masyarakat. Salah satu tokoh besar yang diundang pada 2023 adalah Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Saat itu, ustaz Nasaruddin menyampaikan bahwa jalur undangan Raja Salman bisa didapatkan melalui pengajuan permohonan. Meski demikian, beberapa syarat tetap harus dipenuhi.

Sementara Wirda Mansur mengakui jika dirinya sendiri yang mengajukan permohonan undangan melalui jalur sebagai influencer. Selebgram 24 tahun tersebut menyebut jalur ini mengharuskan influencer memiliki jumlah followers di sosial media lebih dari 1 juta.


Topik

Agama Wirda Mansur yusuf mansur kontroversi wirda mansur ibadah haji undangan haji raja arab



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni