Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik PILKADA KABUPATEN MALANG 2024

Diiringi Hadrah, Relawan Sanusi Ambil Formulir Calon Bupati Malang di PDIP

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

05 - May - 2024, 16:05

Para Kader PDIP se-Kabupaten Malang saat mengambil formulir pendaftaran bacalon kepala daerah Kabupaten Malang untuk Bupati Malang HM. Sanusi ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang dengan diiringi hadrah pada Minggu (5/5/2024). (Foto: Ashaq Lupito/JatimTIMES)
Para Kader PDIP se-Kabupaten Malang saat mengambil formulir pendaftaran bacalon kepala daerah Kabupaten Malang untuk Bupati Malang HM. Sanusi ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang dengan diiringi hadrah pada Minggu (5/5/2024). (Foto: Ashaq Lupito/JatimTIMES)

JATIMTIMES - HM. Sanusi mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) bupati Malang ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Malang, Minggu (5/5/2024).

Berdasarkan pantauan JatimTIMES, HM. Sanusi mendaftar melalui sejumlah pihak yang mengatasnamakan dirinya sebagai Kader PDIP se-Kabupaten Malang. Terpantau, sebelumnya, puluhan kader tersebut melakukan long march. Mereka juga melantunkan alunan alat musik hadrah.

Baca Juga : Cuit soal Pendidikan, Gibran Malah Membuat Netizen Gaduh

Setibanya di Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang, perwakilan Kader PDIP se-Kabupaten Malang kemudian menghadap Panitia Penjaringan Bacalon Bupati - Wakil Bupati (wabup) Malang 2024/2029 DPC PDIP Kabupaten Malang. Mereka kemudian menyampaikan maksud dan tujuannya. Yakni mendaftarkan HM. Sanusi sebagai bacalon bupati Malang ke DPC PDIP Kabupaten Malang.

Hingga saat berita ini disusun, proses pengambilan formulir pendaftaran bacalon untuk HM. Sanusi masih berlangsung. Di mana, nantinya formulir pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap pendaftar tersebut, akan diserahkan oleh para Kader PDIP se-Kabupaten Malang kepada HM. Sanusi.

Sementara itu, Sanusi terpantau pada Minggu (5/5/2024) menghadiri agenda pemerintahan di Pendapa Kabupaten Malang, Jalan Panji, Kecamatan Kepanjen. Sehingga yang bersangkutan belum bisa hadir langsung untuk mendaftar bacalon bupati Malang ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang, Minggu (5/5/2024).

"Teman-teman (Kader PDIP se-Kabupaten Malang) yang mau ke sana (Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang untuk mendaftarkan dirinya sebagai bacalon bupati Malang)," ucap Sanusi saat ditemui usai menghadiri agenda Halal Bihalal dan Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-78 di Pendapa Kabupaten Malang, Minggu (5/5/2024).

Baca Juga : Ambil Formulir Bacawali di DPC PDIP Kota Batu, Didik Gatot Subroto: Saya Merasa Terpanggil

Secara tidak langsung, Sanusi mengaku tersanjung dengan aspirasi dari para Kader PDIP se-Kabupaten Malang, yang memintanya untuk kembali mencalonkan diri sebagai bupati Malang. "Ya itu bagian dari kehendaknya masyarakat utamanya dari relawan PDIP, yang menghendaki saya untuk maju kembali (sebagai bupati Malang)," pungkas Sanusi.


Topik

Politik sanusi relawan sanusi hm sanusi pdip kabupaten malang pilkada kabupaten malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya