Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik Pilkada Kabupaten Malang 2024

Bupati Sanusi Mengaku akan Dimajukan Kembali di Pilkada 2024, Ini Sosok Pendampingnya

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Apr - 2024, 16:42

Bupati Malang sekaligus fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang yakni HM. Sanusi saat ditemui di Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (16/4/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Bupati Malang sekaligus fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang yakni HM. Sanusi saat ditemui di Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (16/4/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Malang yang saat ini juga menjadi fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang yakni HM. Sanusi mengaku akan dimajukan kembali oleh PDI Perjuangan dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang tahun 2024. 

Sanusi menyampaikan, bahwa keputusan itu merupakan hasil rapat dari DPC PDI Perjuangan seluruh Jawa Timur. Di mana dalam rapat tersebut diputuskan bahwa para incumbent atau petahana kepala daerah akan dimajukan kembali dalam Pilkada serentak tahun 2024. 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024 

 

Hal itu disampaikan Sanusi saat memberikan sambutan pada acara silaturrahmi dan halal bi halal bersama para camat beserta perangkat dan para kepala desa di Pendapa Kantor Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. 

"Insya Allah PDI Perjuangan kemarin telah menetapkan saya di rapat DPC se-Jawa Timur, para incumbent kepala daerah yang dari PDI Perjuangan ditetapkan untuk maju kembali," ungkap Sanusi, Rabu (17/4/2024). 

Dalam sambutan itu pula, Sanusi juga membocorkan bakal pendamping yang akan mendampingi dirinya pada Pilkada Kabupaten Malang tahun 2024 yakni tokoh politik yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Di mana PKB sendiri bukanlah partai politik (parpol) baru bagi Sanusi. Pasalnya, sebelum menjadi kader PDI Perjuangan, Sanusi merupakan kader dari PKB dan sempat menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang hingga Wakil Bupati Malang. 

Sanusi mengaku telah menjalin komunikasi secara intens dengan PKB perihal sosok pendamping dirinya dalam Pilkada Kabupaten Malang tahun 2024. "Dan pendampingnya Insya Allah dari PKB, karena saya telah menjalin komunikasi," kata Sanusi. 

Baca Juga : Akademisi UIN Maliki Malang: Ayah Punya Peran Penting dalam Pengasuhan Anak 

 

Namun, pihaknya tidak menyebutkan secara jelas siapa sosok tokoh politik dari PKB yang bakal mendampingi dirinya bertarung dalam Pilkada Kabupaten Malang tahun 2024. 

Sementara itu, kekuatan gabungan dari PDI Perjuangan dengan PKB sebenarnya sudsh cukup dan mumpuni mengantarkan Sanusi bersama sosok pendampingnya dari PKB untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Malang tahun 2024. Namun, Sanusi mengaku tetap membuka ruang komunikasi dan konsolidasi bersama parpol lainnya untuk menjalin koalisi. 


Topik

Politik Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang pilkada HM Sanusi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni