Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik Pilkada Kabupaten Blitar 2024

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Buka Pintu Koalisi untuk Pilkada 2024

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

25 - Apr - 2024, 10:55

Riyanto, politisi yang dikenal dekat dengan rakyat.
Riyanto, politisi yang dikenal dekat dengan rakyat.

JATIMTIMES- Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Rijanto Menyatakan Kesiapan Berkoalisi untuk Pilkada 2024. Dalam sebuah agenda halal bihalal yang digelar di kediamannya pada Rabu (24/4/2024), Rijanto memberikan sinyal terbuka terkait strategi partainya menghadapi kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada November 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Rijanto menyampaikan kepada wartawan bahwa partainya tidak menutup kemungkinan untuk membuka pintu koalisi dengan partai lain sebagai upaya memperkuat posisi dalam pilkada mendatang.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

"Kita simpulkan memang akan lebih baik apabila kita berkoalisi dengan partai lain untuk menghadapi pilkada tahun ini," ujar Rijanto kepada wartawan yang hadir.

Meskipun demikian, ia juga mengakui bahwa belum ada komunikasi resmi dengan partai lain terkait potensi koalisi tersebut.

"Belum sempat berkomunikasi dengan parpol lain, karena seperti kita ketahui bahwa kemarin-kemarin masih direpotkan dengan urusan pileg, pilres dan lain sebagainya," tambahnya menjelaskan.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan berkoalisi dengan PKB, Rijanto menegaskan bahwa politik selalu dinamis dan sulit diprediksi. Ia menambahkan bahwa pembelajaran dari kontestasi pileg dan pilpres sebelumnya menunjukkan bahwa politik selalu penuh dengan kejutan sehingga strategi harus dapat beradaptasi dengan situasi yang berubah.

Baca Juga : Disnaker-PMPTSP Kota Malang Gelar Bimtek Pengelolaan Mutu Lembaga Demi SDM Berkualitas

"Tidak ada batasan soal koalisi, kita juga terus berkomunikasi dengan DPP terkait dengan kesiapan menghadapi pilkada tahun ini," lanjutnya.

Meskipun demikian, Rijanto menegaskan bahwa meskipun terbuka untuk kemungkinan koalisi, tetapi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar tetap bertekad dan akan bekerja keras untuk merebut kembali kursi Bupati dan Wakil Bupati Blitar.


Topik

Politik Pilkada Kabupaten Blitar PDI Perjuangan koalisi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri