Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral, Pemudik Ini Mengeluh Bayar Angkot AMG Rp 30-50 Ribu Per-orang

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Apr - 2024, 20:00

Salah satu angkot Arjosari-Mergosono-Gadang (AMG) saat melintas di kawasan Kota Malang. (Foto: Akulily)
Salah satu angkot Arjosari-Mergosono-Gadang (AMG) saat melintas di kawasan Kota Malang. (Foto: Akulily)

JATIMTIMES - Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan keluhan warga Malang soal mahalnya tarif angkutan kota (angkot) di Kota Malang. Ongkos yang harus dibayar dari Arjosari ke Terminal Gadang mencapai Rp 30 ribu untuk 1 orang. Padahal, tarif angkot normal untuk 1 orang Rp 5 ribu.

Seorang penumpang menyampaikan keluhan itu melalui sosial media. Lantas keluhan itu diunggah melalui akun @infomalangraya pada Minggu (7/4). Dalam keluhan yang disampaikan warga pemilik akun @dandi__ atau Dandi Wijaya naik angkot Arjosari-Mergosono-Gadang (AMG) dari Arjosasi menuju Terminal Gadang. Dia mengaku ditarik harga Rp 30 ribu. 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

"Sedikit informasi cerita hari min saya mudik dari sby-malang min pas saya turun dari terminal Arjosari tepatnya di pertigaan Pepen saya langsung naik angkot AMG dari Arjosari-terminal gadang yang tarifnya ugal ugalan min saya pribadi ditarik 30.000 ribu," ujarnya. 

Dandi kemudian mendapat pengakuan dari pemudik asal Jakarta yang malah ditarik Rp 50 ribu saat naik AMG. "Dan orang sebelah dari pemudik asal Jakarta ditarik nominal 50.000 ribu min," ujarnya. 

Dandi pun berharap agar ada tindakan tegas dari dinas terkait soal biaya angkot yang tidak normal tersebut. "Mohon pihak terkait ataupun dishub menertibkan angkotan umum di Malang yang tarifnya ugal ugalan kasihan pemudik dari luar kota yang dipalak tarif mahal Segitu min sangat tidak wajar," imbuh keterangan akun tersebut. 

Sontak unggahan keluhan itu pun menuai beragam respons dari warganet. Banyak warganet yang menyayangkan aksi dari oknum sopir angkot AMG tersebut. 

"1.Matok trf mahal (planggan pindah Ojol) 2.pelanggan Pindah ojol, supir angkot sambat macak melas sepi pelanggan 3.kostumer iba ff numpak angkot , dalih bantu melariskan rejeki supir angkot 4.rame pelanggan { sopir mbalik sakarep e dewe 5.pelanggan pindah ojol maneh [i sopir angkot sambat macak melas sepi pelanggan Ngono terus ae ampe malang dadi kota atlantis," @aloysius****. 

"Ga tukang parkir e, saiki supir angkot e. Wes pling bener diganti online kabeh mesisan ga nyambut gawe," @arifdermaw****. 

Baca Juga : Pantang Takut Bermain Dimanapun, IWbA Kota Malang Siapkan Atlet untuk Porprov IX Jatim

"Jadi kasian sama supir angkot yg bener? cari duit gak matok harga. Pasti kena," @sftri****. 

"dr jamanku cilik smpek duwe ank 3 AMG ttep ae nakalan tarif e," @helga_pot****. 

Hingga berita ini diturunkan, JatimTIMES masih mengonfirmasi ke pihak Dishub Kota Malang. 


Topik

Peristiwa Kota Malang AMG tarif angkot


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri