Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Persiapan Pengamanan Idul Fitri, Forkopimda dan Polres Tulungagung Gelar Rakor Lintas Sektoral

Penulis : Aries Marthadiharja - Editor : Yunan Helmy

02 - Apr - 2024, 21:59

Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024 digelar Polres Tulungagung dan jajaran Forkopimda demi mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1445 H. (dok. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tulungagung)
Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024 digelar Polres Tulungagung dan jajaran Forkopimda demi mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1445 H. (dok. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tulungagung)

JATIMTIMES - Persiapan pengamanan jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Tulungagung dan Forkopimda  Tulungagung menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024.

Agenda rapat koordinasi ini berlangsung di Gedung Pertemuan Sarja Arya Racana Mapolres Tulungagung, Selasa 2 April 2024.

Baca Juga : PBFI Kota Malang Mulai Petakan Kompetitor pada Porprov IX Jatim

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi dalam kesempatan ini membuka rakor dan menyampaikan tujuan rapat.  Dijelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan demi meningkatkan koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Selain itu, perlu sinergi antara Polres Tulungagung dan instansi terkait yang hadir demi membentuk langkah awal yang solid guna mempersiapkan segala aspek demi menjamin keamanan dan kenyamanan selama libur panjang di wilayah kabupaten Tulungagung. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung,Tri Hariadi turut hadir dalam agenda ini. Dia menambahkan, momen rapat kali ini penting bagi keamanan dan keselamatan masyarakat Tulungagung saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 2024.

Tri Hariadi turut mengimbau kepada seluruh masyarakat yang merayakan Idul Fitri dengan menggunakan fasilitas umum hendaknya meminta izin terlebih dahulu kepada polsek setempat.

Hal ini dimaksudkan agar keamanan dan kenyamanannya terjamin. Selain itu, masyarakat Tulungagung  dapat meminta bantuan Dishub untuk mengatur pengguna jalan.

Rakor kali ini turut dihadiri oleh ketua DPRD Tulungagung, kasdim 0807 Tulungagung, perwakilan Pengadilan Negeri Tulungagung, Kejaksaan Negeri Tulungagung, kepala BNN Tulungagung, OPD terkait, senkom dan PJU Polres Tulungagung beserta kapolsek jajaran.

Baca Juga : Tips Mudah Merebus Daging Sapi agar Cepat Empuk Tanpa Pakai Panci Presto

Turut hadir juga ketua PDM Muhammadiyah, ketua MUI, Klketua IPSI Tulungagung, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan dalam rapat koordinasi lintas sektoral ini.


Topik

Peristiwa Pengamanan Idul Fitri Forkopimda Tulungagung Polres Tulungagung Rakor Lintas Sektoral


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aries Marthadiharja

Editor

Yunan Helmy