Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Mau Beli HP Jelang Lebaran? Simak Tips Beli HP Online Ini Agar Belanja Aman

Penulis : Redaksi - Editor : Redaksi

27 - Mar - 2024, 16:09

Ilustrasi (Pexels)
Ilustrasi (Pexels)

JATIMTIMES - Di antara banyak hal yang dipersiapkan menjelang lebaran, tidak ada salahnya jika Anda juga membeli HP baru. Dengan smartphone baru, Anda bisa mengabadikan momen lebaran bersama keluarga dan aktivitas silaturahmi jadi lebih lancar. Namun sebelumnya, Anda perlu mengetahui tips beli HP online agar tidak salah pilih.

Membeli HP secara online saat ini jadi solusi praktis bagi siapa saja terutama bagi Anda yang tidak punya banyak waktu. Tinggal memilih di aplikasi Blibli, HP apa saja yang Anda inginkan bisa langsung diantar ke rumah. Apalagi di Blibli tersedia pilihan HP lengkap dari berbagai merek dan tipe, termasuk xiaomi 14 pro.

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Bentuk Petugas TFL, Pastikan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

5 Tips Beli HP Online Agar Belanja Aman

Meski mudah, membeli HP secara online tetap butuh ketelitian. Ditambah sekarang ini ada begitu banyak modus penipuan pembelian gadget secara online, Anda dituntut untuk selalu waspada. Agar aman saat membeli HP baru dan terhindar dari segala jenis penipuan, perhatikan tips beli HP online berikut ini: 

1. Perhatikan Reputasi Toko

Di marketplace, Anda akan menjumpai banyak toko yang menjual HP. Toko-toko tersebut bisa jadi merupakan distributor resmi, toko resmi atau reseller. Namun tidak sedikit juga toko yang berpotensi melakukan penipuan.

Pastikan Anda membeli HP secara online hanya di toko yang terpercaya yang bisa dikenali dari review atau ulasan pembeli. Jika banyak pembeli yang menyampaikan ulasan negatif, sebaiknya Anda urungkan niat membeli HP di toko tersebut.

2. Cek Kembali Spesifikasi HP

Setelah menemukan toko yang punya reputasi bagus, selanjutnya Anda perlu mengecek berulang spesifikasi smartphone yang akan Anda beli. Pastikan tipe HP tersebut sudah sesuai dengan yang Anda inginkan dan spesifikasinya sudah sesuai dengan kebutuhan.

Hal yang tak kalah penting lainnya adalah memastikan HP yang dijual di toko tersebut bukan barang gelap dan memang resmi masuk ke Indonesia. Untuk informasi-informasi penting tersebut, Anda bisa cek pada deskripsi produk.

3. Jangan Tergiur Harga yang Terlampau Murah 

Siapa yang tidak tergiur dengan penawaran harga murah atau diskon besar-besaran? Anda justru patut waspada jika menemukan penawaran harga HP di marketplace yang terlalu jauh dari harga pasaran.

Misalnya, HP yang di pasaran dijual dengan harga Rp5 juta ditawarkan dengan harga hanya Rp1 juta. Penawaran yang semacam ini sangat tidak masuk akal dan Anda sebaiknya mencari toko lain.

Baca Juga : Tips Mudah Merebus Daging Sapi agar Cepat Empuk Tanpa Pakai Panci Presto

4. Manfaatkan Promo

Daripada tergiur dengan harga murah yang berpotensi sebagai penipuan, Anda lebih baik memanfaatkan promo. Biasanya di marketplace terdapat promo di momen tertentu, seperti saat tanggal kembar atau waktu gajian.

Anda bisa memanfaatkan promo di momen tertentu untuk mendapatkan penawaran yang menguntungkan, mulai dari diskon hingga cashback. Dengan cara ini, Anda tetap bisa mendapatkan HP idaman dengan cara lebih hemat.

5. Cek Proteksi untuk Pembeli

Untuk menjamin keamanan saat membeli HP secara online, Anda harus mencari tahu apakah terdapat proteksi untuk pembeli. Beberapa jenis proteksi yang biasa ditawarkan untuk pembelian produk gadget adalah jaminan uang kembali, proteksi pembeli dan lain sebagainya. Berbagai jenis proteksi itu berguna untuk mengantisipasi berbagai resiko yang bisa merugikan.

Dengan menerapkan tips beli HP online, Anda bisa memperoleh smartphone incaran dengan harga lebih hemat dengan tetap belanja aman dan puas. Apapun HP yang Anda butuhkan termasuk Xiaomi 14 Pro tersedia di Blibli yang menawarkan banyak keuntungan, mulai dari harga promo, jaminan produk asli, keamanan pengiriman dan bebas biaya kirim.


Topik

Tekno tips beli iphone iphone murah tips beli handphone


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Redaksi

Editor

Redaksi