Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Produk Unggulan UMKM Kota Malang Turut Meriahkan Asian Games

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Heryanto

19 - Aug - 2018, 07:04

Perwakilan UMKM Binaan Kota Malang Saat Turut Andil Melakukan Bincang Produk Dalam Pameran Asian Games di Palembang (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).
Perwakilan UMKM Binaan Kota Malang Saat Turut Andil Melakukan Bincang Produk Dalam Pameran Asian Games di Palembang (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

MALANGTIMES - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) ikut andil dalam memeriahkan Asian Games di Palembang. 

Lima Subsektor Ekonomi Kreatif binaan Disbudpar  Kota Malang turut andil dalam pameran UMKM yang digelar di Opi Mall, pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Baca Juga : Hari Ini, Pemkot Malang Luncurkan Bansos Tahap Awal bagi Warga Terdampak Covid-19

Pameran UMKM tersebut sengaja digelar untuk menyemarakkan Asian Games XVIII karena lokasinya dekat dengan Stadion Jakabaring di Palembang, Sumatera Selatan.

Tak hanya Kota Malang, peserta pameran ini juga diikuti oleh UMKM dari berbagai daerah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, selain mengenalkan produk hasil buah tangan lima subsektor ekonomi kreatif, Pemkot Malang juga andil dalam workhsop dan fashion hingga memberikan pelatihan membatik dan membuat keramik kepada pengunjung yang hadir.

"Peserta dari Kota Malang ada dari Hotel, Sundari Batik, Pokdarwis Tempe Sanan, Keramik Dinoyo, Malag Creative Fusion hingga Malang Travel yang kesemuanya ada di bawah binaan Disbudpar," kata perempuan yang akrab disapa Dayu itu melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTIMES.

Keikutsertaan Kota Malang dalam event ini menurutnya selain menunjukkan kualitas produk UMKM Kota Malang, juga upaya dari Disbudpar dalam rangka menarik wisatawan.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

Pasalnya, para pengunjung dalam pameran tersebut tidak saja warga Palembang melainkan juga para peserta dan suporter even olahraga Asian Games dari berbagai daerah.

"Kita berharap dengan keikutsertaan kita pada pameran ini bisa mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Malang bagi masyarakat Internasional. Even Asian Games di Palembang ini momen yang sangat baik sekali, selain kita memeriahkan juga mempromosikan Kota Malang," tukasnya.


Topik

Pemerintahan Produk-Unggulan-UMKM-Kota-Malang Asian-Games-2018 Disbudpar-kota-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Heryanto