Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

2024 Anggaran Disesuaikan, DPUPRPKP Kota Malang Fokus Kerjakan Ini

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

10 - Nov - 2023, 19:37

Placeholder
Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Dandung Djulharjanto saat ditemui awak media. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang akan memaksimalkan anggaran tahun 2024 mendatang. Yang menjadi prioritas adalah penuntasan masalah banjir dan masalah jalan.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang Dandung Djulharjanto telah mendengar bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Malang pada tahun 2024 akan melakukan penyesuaian APBD. Hal itu seiring pendapatan asli daerah (PAD) yang tidak mencapai target pada tahun 2023 ini.

Baca Juga : Perkumpulan Jurnalis Nahdliyin Tasyakuran Gelar Pahlawan Kiai Abdul Chalim dan M. Tabrani

Dengan kata lain, anggaran sejumlah OPD nantinya juga akan disesuaikan. Oleh karena itu, Dandung mengaku tetap akan memaksimalkan anggaran yang diberikan kepada DPUPRPKP pada tahun 2024 mendatang.

“Jika bicara banyak dan tidak anggaran, yang jelas kami akan maksimalkan anggaran yang diberikan kepada DPUPRPKP. Tentunya dengan prioritas,” kata Dandung, Jumat (10/11/2023).

Dandung pun mengaku telah memiliki gambaran bagaimana jika nantinya pada tahun 2024, anggaran dilakukan penyesuaian. Prioritas yang dilakukan seperti menuntaskan permasalahan yang selalu menjadi trending topic di tengah masyarakat.

“Untuk DPUPRPKP Kota Malang sendiri, kami prioritaskan drainase dan aspal jalan, karena itu yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Intinya penuntasan masalah banjir dan masalah jalan,” beber Dandung.

Baca Juga : Gugatan Tidak Diterima, ini Respons PBNU Atas Hasil Putusan PN Jombang

Bicara pada tahun 2023 yang saat ini sudah masuk bulan November, Dandung menjelaskan bahwa pembangunan yang dilaksanakan saat ini sudah mengacu pada konsep master plan drainase. Hal itu nantinya yang akan terus dilihat bagaimana progres ke depan tentang permasalahan banjir di Kota Malang.

“Kami sudah buat sudetan di daerah Sawojajar, lalu pembuatan embung di Tunggul Wulung. Termasuk di perkampungan juga di Jalan Cakalang. Anggaran tahun ini lebih besar untuk penanganan drainase dan jalan,” ungkap Dandung.


Topik

Pemerintahan DPUPRPKP Kota Malang banjir dan jalan anggaran 2024 Kota Malang Pemkot Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy