A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/home/malangtimes.com/public_html//laksamana/ci_sessionpvghv86ecgba7cfpbe73t29n1ls3nueg): Failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /home/malangtimes.com/public_html//laksamana)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Beri Bantuan Modal, Pj Wali Kota Wahyu Dorong Buruh Pabrik Rokok Makin Sejahtera - Malang Times
Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Beri Bantuan Modal, Pj Wali Kota Wahyu Dorong Buruh Pabrik Rokok Makin Sejahtera

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

29 - Oct - 2023, 18:06

Placeholder
Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat memberikan bantuan secara simbolis kepada buruh pabrik rokok (foto: Prokopim Pemkot Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menyerahkan bantuan modal untuk buruh pabrik rokok di Kota Malang. Bantuan modal yang diserahkan berupa sarana usaha sebagai tambahan penghasilan guna meningkatkan ekonomi para pekerja pabrik rokok.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengatakan bahwa bantuan ini terselenggara melalui bantuan modal usaha bidang kesejahteraan masyarakat industri hasil tembakau DBHCHT tahun anggaran 2023 di Kota Malang. Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Minggu (29/10/2023).

Baca Juga : Disupport BNI dan Le Minerale, Indonesia Masters 2023 Diikuti 241 Pemain dari 15 Negara 

Dijelaskan Wahyu, terkait DBHCHT pemanfaatannya untuk tiga kategori, diantaranya bidang kesehatan, penegakan hukum dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu pihaknya menginstruksikan kepada Diskopindag agar pemanfaatannya untuk pemberdayaan masyarakat bisa maksimal.

“Seperti bantuan yang diterima masyarakat hari ini. Ini adalah upaya pelayanan publik yang ingin kami berikan kepada masyarakat. Terlebih ini bisa memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” Wahyu.

Hal ini sejalan dengan salah satu amanat Presiden melalui Kemendagri yang diemban Wahyu sebagai penjabat Wali Kota Malang yaitu untuk terus menguatkan pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai informasi, bantuan ini diserahkan kepada 938 penerima manfaat yang dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama diserahkan pada hari ini kepada 400 penerima dari sepuluh pabrik rokok di Kota Malang. Sisanya akan diserahkan pada tahap kedua 5 November 2023 mendatang. Bantuan berupa sarana usaha kuliner katering, kuliner kue, barista, paket minuman kekinian, paket fashion, dan paket kelontong.

“Bantuan modal yang kami berikan ini untuk kesejahteraan buruh dan memupuk kewirausahaan. Maka saya minta agar dimanfaatkan dengan baik. Agar dapat meningkatkan kemampuan bapak ibu utamanya keterampilan kewirausahaan. Dan sebagai wirausaha bisa memberikan dampak yang positif untuk kesejahteraan Bapak Ibu sekalian,” kata Wahyu kepada para penerima manfaat.

Baca Juga : Diikuti 205 Pembalap Nusantara-Manca, Situbondo Rengganis RC 2023 Upaya Promosi Potensi Daerah

Terlebih, sambung Wahyu, kewirausahaan dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Malang. “Kewirausahaan ini memiliki peran dalam perekonomian nasional dan daerah. Seperti dapat mendorong terciptanya lapangan kerja, mengurangi pengangguran, meningkatkan pendapatan dan produktivitas masyarakat,” pungkas Wahyu.

Karenanya, Wahyu juga meminta agar Diskopindag Kota Malang untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bagi para penerima manfaat, utamanya pelatihan di bidang kewirausahaan. 

“Saya juga berpesan agar ada pendampingan dari Diskopindag. Agar keterampilan Ibu Bapak penerima manfaat bisa lebih baik. Juga bantuan modal yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan secara maksimal,” urai Wahyu.


Topik

Pemerintahan Wahyu Hidayat diskopindag-kota-malang malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya