Cobain Pakai Tutu Skirt, Apa Sih Itu?

MALANGTIMES.- Influencer Erlinda Yuliana atau akrab disapa Joyagh mengenakan rok dengan model unik. Rok yang dipakai Joyagh itu biasa dikenal dengan istilah mode tutu skirt.

Skirt adalah istilah dalam bahasa Inggris untuk rok. Lantas apa itu tutu? Dan mengapa rok tersebut disebut dengan nama tutu skirt? 

Tutu ialah sebutan untuk bahan tile yang kaku dan mengembang. Rok tutu biasa dipakai oleh seorang balerina. Saat menari, bila Anda perhatikan, balerina selalu mengenakan rok berbahan tile yang mengembang. 

Namun penggunaan ruk tutu bukan sekadar untuk menari balet. Kini, mereka yang bergelut di dunia fashion membuat rok tutu untuk dipakai wanita sehari-hari, sebagaimana yang dipraktikkan influencer Joyagh. Ia memakai rok tutu dipadu dengan atasan berbahan kaus. 

Selain mode rok tutu yang dipakai Joyagh, ada beragam model rok tutu lainnya. Misalnya saja tutu mengembang, tutu bertingkat, dan tutu tulip. Rok tutu dengan model tulip adalah rok biasa yang bentuknya menyerupai bunga tulip pada posisi terbalik. 

Nah ada juga model tutu bertingkat. Model rok ini bertingkat menyerupai sebuah lereng. Apabila dipadukan dengan warna berbeda akan terlihat jelas spasinya. 

Sayangnya, harga rok tutu di pasaran cenderung mahal lantaran bahan berupa kain tile. Rok tutu dengan kualitas bagus biasanya dibanderol Rp 150.000 ke atas. (*)

 
Top