Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkot Batu Siapkan Anggaran Rp 14,4 Miliar untuk THR

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

03 - Jun - 2018, 19:48

Ilustrasi (JatimTIMES)
Ilustrasi (JatimTIMES)

Berapa besaran anggaran yang dikeluarkan Pemkot Batu untuk Tunjangan Hari Raya (THR) tahun ini?

Anggaran yang dikeluarkan yakni Rp 14,4 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun Anggaran 2018. 

“Untuk THR sudah kami siapkan dari APBD 2018. Kurang lebih sebesar Rp 14,4 Miliar,” ujar Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Minggu (3/6/2018).

Anggaran Rp 14,4 Miliar itu diberikan tidak hanya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) tetapi juga kepada non ASN (tenaga harian lepas).

Rinciannya, ASN dan guru sejumlah 3.243 orang, anggarannya kurang lebih Rp 12,5 Miliar.

Untuk non ASN dan tenaga kontrak sebanyak 518 orang di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibutuhkan anggaran sebesar Rp 1,99 Miliar. Masing-masing orang menerima kurang lebih Rp 2,3 juta.

THR yang dibayarkan tahun ini tidak hanya gaji pokok saja, melainkan tunjangan keluarga dan kinerja. Rencananya pencairan THR ini dilakukan pada awal bulan ini.

“Nanti THR diberikan ini paling cepat bersamaan dengan pemberian gaji, pokoknya enggak sampai mendekati lebaran,” imbuhnya.


Topik

Pemerintahan pemkot-batu anggaran-thr asn-dan-non-asn apbd-2018


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto