Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Scarf Bisa Disulap Jadi Rok Tanpa Jahitan? Yuk Intip Videonya

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

04 - Apr - 2018, 09:46

Rok yang dipakai model Glamrs ada scarf yang dililitkan dengan tali (foto: youtube/glamrs)
Rok yang dipakai model Glamrs ada scarf yang dililitkan dengan tali (foto: youtube/glamrs)

MALANGTIMES - Busana tidak harus selalu baru. Sebab sesungguhnya kesan 'baru' dapat dibuat dengan tips dan trik mengolah busana. Di kalangan pecinta mode, fashion item yang disarankan ada sebagai aksesori adalah scarf. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Sebenarnya, scarf bagi muslimah dipakai sebagai hijab. Akan tetapi untuk mereka yang tidak mengenakan busana muslimah, scarf biasa dikenakan di leher atau untuk menutupi kepala saja. Fashion designer asal Malang Hermina Andreyani mengatakan scarf adalah trik ia berpenampilan modis. 

"Aksesori yang biasa saya pakai adalah menambahkan scarf pada leher. Untuk kesan agar busana tidak biasa dan look agar leher terlihat jenjang bisa mengenakan scarf ini," kata pemilik sekolah mode Quinna School of Fashion ini pada MalangTIMES. 

Saat memakai busana tanpa corak atau motif, Hermina seringkali memadukan dengan aksesori berupa scarf. Dan scarf pilihannya itu ia biarkan menggantung di leher. Tetapi, siapa menyangka bila scarf pun bisa berubah menjadi skirt atau rok. Wah benarkah? 

Youtube chanel Glamrs mengunggah trik bagaimana membuat scarf menjadi skirt. Chanel fashion asal India ini memperlihatkan cara membentuk scarf menjadi rok panjang yang anggun nan elegan.

Dalam tayangan video berdurasi satu menit 59 detik itu, model mengenakan little black dress (istilah mode untuk menyebut dress warna hitam).

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Hanya dalam tiga menit saja, dress tersebut berubah menjadi atasan dengan bawahan berupa rok yang terbuat dari scarf.

Tanpa ada teknik jahit menjahit, Glamrs menggunakan tali rambut saja. Daripada penasaran simak trok fashionista yang sudah dilihat 2,3 juta orang di Youtube ini ya. (*)


Topik

Gaya fashion-malang Fashionista-Malang Scarf Glamrs


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus