Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ungkap Penyebab Pasti Kebakaran Dua Toko di Dinoyo, Tim Labfor Bawa Sampel Abu

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

23 - Jan - 2018, 19:20

Tim labfor memeriksa lantai dua sport mania yang terbakar. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Tim labfor memeriksa lantai dua sport mania yang terbakar. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Tim Labfor (Laboratorium Forensik) Polda Jatim hari ini (23/1/2018) melakukan penyelidikan dan analisis terkait penyebab kebakaran empat ruko milik Sport Mania dan Sport Station Jl MT Haryono, Dinoyo) Sabtu (20/1/2018).

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Tiba di lokasi, tim Labfor Polda Jatim langsung masuk memeriksa sejumlah sudut dari bangunan yang terbakar. Setelah hampir sejam lebih memeriksa seluruh ruangan, tim Labfor Polda Jatim terlihat membawa sesuatu yang ternyata abu bekas material toko yang terbakar.

"Memang masih belum diketahui pasti penyebabnya. Namun dari sini, kami membawa abu bekas kebakaran. Ini akan kami analisis dulu di laboratorium, apakah mengandung kandungan bahan bakar atau tidak. Tadi diambil dari beberapa bagian," jelas Kompol Hadi Purwanto, ketua tim rombongan Labfor Polda Jatim (23/1/2018).

Dalam penelitian dilaboratorium, hasilnya baru akan bisa diketahui dalam jangka waktu sekitar dua minggu sampai tiga minggu. Menrut Hadi, penganalisannya membutuhkan proses yang cukup memakan waktu.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

"Selain membawa abu, tadi kami juga memeriksa  instalasi listrik untuk mencari kemungkinan apakah kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik atau akibat genset yang rusak," bebernya. "Tadi ada kabel dan juga bekas lampu penerangan yang kami  periksa, namun hasil jelasnya ya masih menunggu dulu," imbuh Hadi.

Sebelumnya, memang informasi yang beredar, kebakaran dua toko besar di Jalan MT Haryono 129-130 tersebut disebabkan korsleting listrik. Tetapi, pemilik Sport Mania, Abdul Muni, sempat mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi akibat rusaknya genset dari Sport Station. (*)


Topik

Peristiwa Kebakaran-Dua-Toko-di-Dinoyo Laboratorium-Forensik Polda-Jatim ungkap-penyebab-kebakaran


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni