Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema

Bustomi Dapat Tawaran dari Rektor Universitas Brawijaya, Apa Itu?

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

26 - Nov - 2017, 20:14

Gelandang senior Arema FC, Ahmad Bustomi (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Gelandang senior Arema FC, Ahmad Bustomi (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Gelandang senior Arema FC Ahmad Bustomi mendapat tawaran dari Rektor Universitas Brawijaya Prof M. Bisri. Namun bukan menjadi dosen, melainkan menjadi pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Unibraw 82.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

SSB  Unibraw 82 punya ikatan emosional kuat bagi Bustomi. Sebab, dulu di SSB Unibraw 82 dia menghabiskan waktu untuk belajar sepak bola di masa kecil.

Saat ini Bustomi telah mengikuti kursus kepelatihan C AFC. Selain Arema, sejumlah klub besar di Indonesia pernah merasakan kehebatannya dalam mengatur ritme permainan. Antara lain Persema Malang, Mitra Kukar, dan Madura United.

Pemilik 23 caps bersama Timnas Indonesia senior ini ditawari melatih SSB Unibraw '82 bersama rekan seperjuangannya. "Saya dan rekan alumni SSB Unibraw '82 pernah ditawari sama Pak Rektor dengan program-program yang beliau ajukan. Tapi saya sudah bilang kalau saya masih fokus bermain saat ini," ujar Cimot, sapaan akrab Bustomi.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Pemain yang pernah menyandang ban kapten Arema FC ini sejujurnya sangat setuju dengan tawaran melatih usia dini. Dia juga menilai SSB Unibraw '82 memiliki fasilitas yang cukup bagus.

Namun, dia belum bisa menjawab karena masih ingin fokus bermain di kompetisi. "Sebenarnya itu bagus karena  Universitas Brawijaya sendiri mempunyai fasilitas yang tidak semua sekolah sepak bola  punya. Tapi saya masih ingin bermain sepak bola. I still  tukang bal-balan," canda Bustomi, lalu tertawa. (*)


Topik

Arema malang berita-malang arema arema-malang aremania Ahmad-Bustomi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni