Dokter Muda Asal Malang Ini Juara Menyanyi di Televisi Swasta Nasional

Aug 31, 2017 19:36
Dokter muda asal Malang, Lira Sadika memenangi kontes pencarian bakat Social Media Sensation Season (Foto : Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Dokter muda asal Malang, Lira Sadika memenangi kontes pencarian bakat Social Media Sensation Season (Foto : Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bakat arek Malang patut diacungi jempol. Satu diantara anak muda berbakat asal Malang ialah Lira Sadika.

Ia tak menyangka bila unggahan videonya menyanyi sambil memainkan piano berhasil pikat salah satu stasiun televisi swasta nasional. 

Baca Juga : KH Masjkur Termasuk Pendiri TNI, Khofifah: Perjuangannya Harus Diteladani

Lewat akun Instagramnya, Lira memang kerap membagi kegiatan sehari-hari. Termasuk hobinya menyanyi. 

"Jadi dulu video cover di Instagramku dilihat sama creative TRANSTV. Terus mereka ngehubungin, nawarin aku untuk ikut audisi 'Social Media Sensation Season 3'," cerita alumnus SMA Negeri 5 Malang itu pada MALANGTIMES. 

Ajang ini, jelas Lira, memang menampung bakat menyanyi dari seantero negeri.

"Lebih ke bakat musik dan lebih ke nyanyi sih memang. Jadi target pesertanya mereka orang-orang yang aktif cover lagu di sosia media," terang dara berhijab itu

Setelah proses penilaian, Lira pun lolos. Iantas diboyong ke Jakarta. Meninggalkan kuliah kedokteran di Malang, Lira mengaku ia harus banting tulang. 

"Waktu itu aku juga lagi persiapan untuk ujian 9 sks. Padahal harus latihan electone dan vocal juga untuk live show. Aku juga harus  bolak balik Malang-Jakarta," cerita Lira.

Ia mengaku harus berjuang ekstra. Apalagi di akhir pekan. Sebab Lira harus pontang-panting Malang-Jakarta.

Baca Juga : Mengenal Jenderal Mayor Imam Soedjai, Tokoh Perjuangan Malang-Lumajang yang Belum Banyak Dikenal

"Kalau udah mendekati weekend waktu tidur berkurang. capek, tapi capeknya ketutup karena dukungan dari semua dan enggak mau sia-siakan kesempatan yang udah dikasih Tuhan," kata mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya itu bijak. 

Rasa lelah Lira akhirnya terbayar sudah. Ia berhasil menduduki jawara dalam ajang pencarian bakat itu.

Ia bersyukur sebab bukan hanya mampu memenangkan ajang pencarian bakat di televisi, urusan akademik pun tak terhambat. 

"Alhamdulillah aku bisa bagi waktu antara kuliah sama kompetisi. Biar kuliah enggakketinggalan tapi bisa tetep latihan buat show. Karena waktu itu aku kuliah full dari Senin sampe Jumat. Trus, tiap Jumat sore harus berangkat ke Jakarta dan balik Malang hari Minggu malem dan senin kuliah lagi," pungkasnya. (*)

 

Topik
Dokter muda asal MalangJuara MenyanyiLira SadikaTRANSTV.

Berita Lainnya

Berita

Terbaru