Wakil Kota Malang Rebut Juara I Lomba Desa dan Kelurahan Se-Jawa Timur

MALANGTIMES - Prestasi yang diraih Kota Malang terus mengalir. Kali ini, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, yang mewakili Kota Malang dalam loma desa dan keluraham se-Jatim 2017 merebut juara I. 

Terpilihnya Kelurahan Sawojajar sebagai juara tersebut ditetapkan secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur  H Soekarwo melalui SK Gubernur Jatim Nomor 188/338/KPTS/013/2017 tentang Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan Provinsi Jawa Timur. Sawojajar menyandang status juara setelah melalui berbagai tahapan penilaian, baik secara administrasi maupun tinjauan lapangan.  

Sawojajar di bawahpimpinan Lurah J.A. Bayu Widjaya tersebut berhasil mengungguli Kelurahan Manguharjo (Kota Madiun), Kelurahan Putat Jaya (Kota Surabaya), dan Kelurahan Jati (Kota Probolinggo). Atas prestasi tersebut, Kelurahan Sawojajar berhasil meraih trofi tetap, piagam penghargaan, serta uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. 

Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Malang Sri Winarni selaku koordinator kegiatan di tingkat Kota Malang menyampaikan bahwa dana pembinaan yang nantinya diterima Sawojajar dapat digunakan sebagai dana pengembangan sarana dan prasarana pembangunan di Kota Malang, khususnya di wilayah Kelurahan Sawojajar.  "Kami sangat senang dan berbangga hati atas torehan prestasi tersebut. Kelurahan Sawojajar ikut serta mengharumkan nama Kota Malang. Selain itu, rasa lelah serta kerja keras kami untuk mempersiapkan lomba tersebut terbayar dengan prestasi membanggakan," ungkap dia.

Sementara, Wali Kota Malang H Moch. Anton atau yang akrab disapa Abah Anton menyampaikan ucapan selamatnya bagi Kelurahan Sawojajar dan seluruh warganya.  "Jika tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat dan warga Kelurahan Sawojajar,  prestasi tersebut akan sulit untuk diraih," ujar dia. 

Anton juga berharap agar nantinya Kelurahan Sawojajar mampu mewakili Jawa Timur di tingkat nasional. Dengan demikian, nama harum Kota Malang akan semakin terpatri di kancah nasional. (*)

Top