JabMilk, Susu Kemasan Produk Malang

Jan 28, 2017 19:02
Kru MALANGTIMES mencicipi susu produk lokal Malang, JabMilk di Pesta Wirausaha Malang (Sabtu/28/1/2017) (Foto: Wahida Rahmania Arifah/ MALANGTIMES)
Kru MALANGTIMES mencicipi susu produk lokal Malang, JabMilk di Pesta Wirausaha Malang (Sabtu/28/1/2017) (Foto: Wahida Rahmania Arifah/ MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Ada pemandangan menarik dari gelaran Pesta Wirausaha Malang 2017 di Universitas Islam Malang. Di salah satu stand ada produk susu Malang berlabel JabMilk. Berdiri sejak 2008 silam, produk susu ini ternyata laris manis di pasaran. 

Baca Juga : Tundukkan Rasa Takut untuk Kemanusiaan, Ini Kisah Bripka Jerry yang Banjir Apresiasi

JabMilk sendiri mulanya adalah koperasi yang menampung sekitar 2200 peternak sapi di Jabung, Kabupaten Malang. Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung akhirnya meluncurkan produk susu JabMilk ini. 

"Dalam sehari bisa sampai 100 ton per liternya," jelas Muhammad Ahsanul Mukhlisin, anggota KAN Jabung saat ditemui MALANGTIMES, pada Sabtu (28/1/2017). Varian susu JabMilk yang ditawarkan yakni original, coklat, melon dan strawberry.

Untuk varian susu original JabMilk ada pula susu plean alias susu segar. Nah, soal harga tak usah khawatir. Sebab harganya tak mahal, untuk gelas kecil cukup dibandrol dengan harga Rp 3.500 saja.

Baca Juga : Glenn Fredly Meninggal Dunia Tepat setelah 40 Hari Kelahiran Anak Pertamanya

Selain susu, ternyata produk JabMilk juga yoghurt lho. Ada tujuh rasa yang ditawarkan mulai melon, strawberry, sirsak, jeruk, leci dan anggur. 

Pemasaran JabMilk sudah mulai merambah ke sekolah-sekolah dan universitas. Selain itu, aktif dipasarkan melalui akun Instagram @susu_jabmilk.(*)

Topik
jabmilksusu kemasan malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru