Kota Malang Punya Warung Infak Ummik E Wong Cilik

Nov 20, 2016 19:30
Wali Kota Malang, H. M. Anton foto bersama warga Baran usai meresmikan warung Infak 'Ummik E Wong Cilik' Baznas Kota Malang.(foto Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Wali Kota Malang, H. M. Anton foto bersama warga Baran usai meresmikan warung Infak 'Ummik E Wong Cilik' Baznas Kota Malang.(foto Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kota Malang terus berinovasi dalam membangun Kota Malang Bermartabat.

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Kali ini, Kota Pendidikan ini memiliki rumah herbal bertajuk warung Infak 'Ummik E Wong Cilik' Baznas Kota Malang, dan sudah diresmikan Wali Kota Malang, H. M. Anton di Jalan KH. Malik Dalam RT 4/7 Baran pada Sabtu (19/11/2016).

Peresmian warung Infak 'Ummik E Wong Cilik' ini, sebagai wujud ibadah kepada Allah SWT.

''Warung infak ini sudah disediakan lahan untuk tanaman obat yang sudah dikenal masyarakat dengan berbagai macam manfaatnya,'' ungkap Wali Kota Malang, H. M. Anton.

Pria yang akrab disapa Abah Anton ini menerangkan ada perpaduan konsep antara budidaya obat herbal dengan wisata edukasi.

Selain itu, rumah herbal ini merupakan terobosan yang sangat inovatif, karena menjadi tempat kunjungan para wisatawan yang ingin melihat langsung produksi herbal.

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

''Banyak sisi positif lainnya yakni menghasilkan obat herbal yang murah dan bermanfaat untuk kesehatan masyarakat," ujar pria nomor satu di Pemerintahan Kota Malang tersebut.

Dia menyampaikan, adanya lokasi pengolahan tanaman herbal ini diharapkan mampu mengangkat ekonomi masyarakat sekitar. 

Disamping itu, obat herbal juga terbilang relatif murah dan masyarakat dapat memanfaatkannya secara langsung. Obat herbal ini relatif jauh dari unsur kimiawi, dan tidak memiliki efek samping.

"Pengembangan ini juga diharapkan bisa menciptakan keseimbangan ekosistem, karena lingkungan menjadi asri, hijau dan nyaman," ujar Anton.

Topik
Warung InfakE Wong CilikKota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru