RM Bojana Puri Pertahankan Suasana Makan Ala Rumahan

Aug 28, 2016 15:23
Menu andalan RM Bojana Puri Kepanjen,Gurami Asam Manis (Foto : Nana/MalangTIMES)
Menu andalan RM Bojana Puri Kepanjen,Gurami Asam Manis (Foto : Nana/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Banyak wisata kuliner yang tumbuh dan terus bertahan dalam gempitanya kuliner baru saat ini.

Rumah Makan Bojana Puri Kepanjen Kabupaten Malang adalah salah satu tempat kuliner yang masih eksis dengan ciri kejawaan yang kekinian.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Baik menu makanan  dan minumannya yang menggugah selera maupun nuansa jawa yang dipertahankan lewat dekorasi ruangannya.

Sebagai salah satu wisata kuliner di Kepanjen, Bojana Puri merupakan tempat legendaris yang masih memiliki magnet kuat untuk menarik orang datang untuk makan dan minum, baik dalam maupun luar daerah.

Meminjam Bahasa Sansekerta, nama rumah makan ini, memang telah mencuri perhatian para pecinta kuliner untuk mencicipi kelezatan menu makanan khas Jawa dengan cita rasa makan ala rumahan secara berjamaah.

Sampai ada pameo makan di Bojana Puri kurang lengkap kalau sendiri, hal ini sesuai dengan arti Bojana Puri yaitu tempat makan untuk kumpul bersama.

"Seenak dan sebagus apapun rumah makan, kalau makannya seorang diri tetap rasanya enggak greng, mas. Apalagi bagi yang terbiasa makan bersama di rumah. Di sini menu makanan dan suasananya memang terasa makan di rumah saja,"kata Nasrullah asal Wonosari yang datang bersama keluarga tercintanya.

Menu makanan Bojana Puri yang maknyuuuss, memiliki beberapa masakan andalan, seperti Gurami Asam Manis. Bumbu asam manisnya begitu terserap ke dalam gurami.

Tak cukup dengan gurami, Anda bisa memesan berbagai menu lainnya yang tak kalah enak seperti Sop Buntut, Gule Kambing, Pecel, Lodeh Soto Ayam, Gado gado, Nasi Rawon khas Malang, Kare Ayam dan masih banyak lagi menu lezat lainnya. 

Baca Juga : Nikmatnya Durian Bakar Wonosalam, Kuliner Primadona Khas Jombang

Untuk melegakan dahaga Anda bisa memesan aneka minuman segar yang juga khas dan bernuansa tradisional Jawa. Misalnya, Es Beras Kencur, Es Sinom, Es Teler, Es Campur, dan masih banyak lagi menu minuman dingin maupun hangat lainnya.

Makan di restoran ini Anda nggak usah khawatir dengan harga. Meksipun Bojana Puri  berkonsep restoran,  tetapi harga makanan dan minumannya yang maknyuusscukup terjangkau.

Makanannya  dibandrol antara  Rp.10 ribu sampai dengan Rp.30 ribu per porsi.  Untuk minumannya berkisar Rp. 5.000 sampai Rp. 7.000 saja per porsi. 

Pengunjung pun tidak perlu bingung saat memarkir kendaraan, karena Bojana Puri memiliki areal parkir luas.

Selain tentunya lokasi rumah makan ini letaknya sangat strategis, yakni di pinggir Jalan Raya Panglima Sudirman Nomor 26, Kepanjen Malang.

Topik
Kuliner MalangWisata Kuliner
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru