Wali Kota: Malang Butuh Pembangunan Berbasis Lingkungan

Mar 10, 2016 12:40
Wali Kota Malang, HM Anton, (Foto: Agus/malangTIMES)
Wali Kota Malang, HM Anton, (Foto: Agus/malangTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kota Malang akan fokus pada peningkatkan pembangunan berbasis lingkungan. Hal ini disampaikan Wali Kota Malang, Mochammad Anton, saat acara Malang Creative Forum.

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

"Kota Malang itu salah satu dari 6 kota yang ditetapkan oleh Unesco menjadi Kota hijau, sehingga sangat penting untuk itu," ujar Anton, saat ditemui usai kegiatan Malang Creative Forum, Kamis, (10/3/2016).

Ia mengatakan peningkatan pembangunan berbasis lingkungan saat ini sangat penting, karena kepadatan penduduk di Kota Malang.

"Kota Malang yang juga sebagai kota pendidikan memiliki penduduk yang cukup padat, sehingga pembangunan berbasis lingkungan itu sangat baik," jelasnya.

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

Lanjut Ia katakan, jika pembangunan ruang terbuka hijau saat ini, merupakan bagian dari peningkatan pembangunan berbasis lingkungan.

"Tidak hanya penambahan taman RTH, tapi bangunan di Kota Malang nantinya harus berbasis lingkungan seperti penggunaan cat yang ramah lingkungan. karena cat merupakan penyumbang pemanasan global saat ini," tandasnya. (*)

Topik
Pemerintah KotaMalang Creative Forum

Berita Lainnya

Berita

Terbaru