Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Wali Kota Batu Non Aktif Eddy Rumpoko Dijadwalkan Hadir pada Pelantikan Istrinya

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

25 - Dec - 2017, 21:12

Wali Kota Batu terpilih tahun 2017-2022 Dewanti Rumpoko. (Foto: facebook Dewanti Rumpoko)
Wali Kota Batu terpilih tahun 2017-2022 Dewanti Rumpoko. (Foto: facebook Dewanti Rumpoko)

Pelantikan Wali Kota Batu terpilih 2017-2022 Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso tinggal tiga hari lagi yakni Rabu (27/12/2017).

Rencananya, pelantikan yang akan digelar di Gedung Grahadi, Surabaya ini kabarnya akan dihadiri Eddy Rumpoko, Wali Kota Batu non aktif. 

Kepala Bagian Humas Pemkot Batu Shanti Restuningsasi mengatakan pihaknya sudah berkirim surat ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) untuk memintakan izin agar Eddy Rumpoko diperbolehkan hadir dalam pelantikan istrinya sebagai Wali Kota Batu yang baru.

“Sudah mengirimkan surat ke KPK. Tapi belum tahu beliau ini hadir atau tidak dalam pelantikan,” ungkap Shanti. Sebagaimana diketahui, saat ini, Eddy Rumpoko sedang menjalani proses hukum di Rutan Cipinang Jakarta Selatan. 

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan jika tersangka Eddy Rumpoko sudah mengajukan permohonan untuk menghadiri pelantikan Dewanti-Punjul di Grahadi, Surabaya. Hanya saja, pihaknya masih belum memberikan keputusan terkait permohonan tersebut.

"Ya memang kami menerima permohonan izin tersebut. Tetapi masih belum diputuskan," jelas Febri, Senin (25/12/2017).

Pihaknya juga belum bisa memastikan kapan surat keputusan atas permintaan izin untuk Eddy Rumpoko itu akan dikeluarkan. “Keputusan itu masih dipertimbangkan,” tutupnya.


Topik

Peristiwa Pelantikan-Wali-Kota-Batu Dewanti-Rumpoko Punjul-Santoso pemkot-batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto